Home / Pacitan

Kamis, 7 November 2019 - 13:45 WIB

Penyuluhan Jasa Keuangan Menuju Masyarakat Cerdas Bersyariah

Reporter ; Danur Suprapto

PACITAN,- Akses layanan keuangan dan perbankan merupakan hak seluruh masyarakat, tak terkecuali . Hal ini sekaligus menjadi tantangan pemerintah untuk menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat terutama di daerah-daerah dengan akses perbankan yang masih minim.

Seperti pada Kamis (07/11/2019) di aula Hotel Srikandi Pacitan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penyuluhan keuangan bagi masyarakat perwakilan dari 12 kecamatan se kabupaten Pacitan, Harapannya sederhana, agar masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup tentang keuangan demi memberdayakan ekonomi mereka.

OJK juga mengenalkan brosur seri lliterasi Perbank kan Aman dengan deposito ,yang di dalam nya mengenal manfaat deposito , karateristik deposito , haji Mabrur bersama tabungan haji, selain itu dalam kegiataan nya OJK memberikan pemahaman pada masyarakat tentang perlunya memahami kehadiran perusahaan perusahaan investasi yang legal maupun yang bodong serta masih adanya perbank kan yang tidak berijin.

Ari Sutanto, sebagai  panitia penyelengara mengatakan bahwa kegiatan hari ini di hadiri dari Perbankan Syariah, OJK dan 150 peserta dari berbagai latar belakang berbeda yang ada di Pacitan.Selain itu hadir pelaku UKM dari perwakilan disabilitas serta lembaga pemerhati masyarakat bidang perlindungan konsumen Pacitan

Sementara Badrul Amali, Pembina Lembaga Perlindungan Konsumen Pacitan mengapresiasi adanya kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Menurutnya  kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali karena dapat banyak pemahaman dan penggetauan yang di perolehnya. Terutama perbedaan Bank konvensional dan Bank Syariah.

” Saya katakan kegiatan hari ini yang di selengarakan Bank Syariah ,OJK dan di Sponsori DPR RI Bapak Sartono Hutomo sangat membantu kami dan masyarakat, dari kegiatan ini jadi paham tentang perusahaan perusahaan bodong yang bergerak di bidang Investasi maupun perbankan yang tidak ber ijin,” kata Badrul Amali

Badrul menambahkan bahwa ada hal yang perlu ditingkatkan dalam kegiatan semacam ini. Yaitu mengandeng lembaga lembaga lokal N.G.O bidang jasa dan konsumen untuk meningkatkan pengetauhan masyarakat tentang Bimbingan teknik (bimtek). “Bagimana kita mengelola keuangan secara baik maupun Investasi yang aman dan lain sebagainya” jelas Badrul. (dnr/ad)

Berita ini telah dibaca 5 kali

Share :

Baca Juga

Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 Polres Pacitan
Bawaslu Pacitan Sosialisasi Partisipatif Libatkan Budaya Lokal
Pilkades Ngile Tulakan Berjalan Lancar dan Demokratis
Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif
Kades Terpilih Wonoanti, Agus Riyono : Kemenangan ini milik masyarakat
Duh, Pembukaan Laga Livoli 2019 Pacitan Sepi Penonton
Kapolres Pacitan Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT 2019
25 Tim Berebut Piala Livoli Divisi 1 Pacitan 2019