Home / Pacitan

Jumat, 21 Agustus 2020 - 05:32 WIB

Peresmian Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Kabupaten Pacitan

Reporter : Danur Suprapto

Pacitan-Komisioner Bawaslu RI Muhamad Afifudin meresmikan Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Kabupaten Pacitan pada Kamis (20/08/20) ,Adapun acara tersebut juga di hadiri Ketua Bawaslu Propinsi Jawa Timur Moh. Amin, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Berty Stefanus serta komisioner Bawaslu kabupaten/kota Tetangga dan para undangan lainnya.

Peresmian Pojok Pengawasan Bawaslu Kabupaten Pacitan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan stakholders untuk memperoleh informasi dan data seputar aktifitas pengawasan dengan menjadikan Pojok Pengawasan sebagai sarana pusat komunikasi dan konsultasi pengawasan partisipatif di wilayah kabupaten Pacitan.

Pembentukan Pojok Pengawasan Bawaslu Kabupaten Pacitan ini merupakan bentuk realisasi dari intruksi program Bawaslu RI dalam mengedepankan komitmen Bawaslu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Informasi terkait seputar pengawasan Pemilu yang telah dikerjakan oleh Bawaslu Kabupaten Pacitan” ujar Berty Stefanus saat menyampaikan dalam acara Peresmian Pojok Pengawasan dan PPID

Komisioner Bawaslu RI, Muhamad Afifudin dalam sesi dialog tersebut memberikan pandangan, “ Semoga dengan adanya Pojok Pengawasan Bawaslu Kabupaten Pacitan ini dapat dimanfaatkan untuk memfasilitasi masyarakat dalam memberikan informasi-informasi tentang aktifitas pengawasan”.

Sehingga pembentukan Pojok Pengawasan ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan pengawasan partisipatif dan sebagai wahana untuk meningkatkan informasi-informasi seputar aktifitas pengawasan di wilayah Kabupaten Pacitan.” Terang Muhamad Afifudin. (dnr)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Miliki Satwa Langka Tanpa Ijin, Kasutri Digiring Polisi

Pacitan

LPKP Pacitan Curigai Adanya Gudang Makanan di Pacitan

Pacitan

Hujan Mengguyur, Pacitan Dikepung Banjir

Pacitan

Ketua Kartar Pacitan Terpilih, Sasar Optimalisasi SDM

Pacitan

Kapolres Pacitan Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT 2019

Pacitan

Gudang Simpan Ratusan Ton Garam Ilegal Digerebeg

Pacitan

Damhudi Bantah DPT Ganda di Pacitan

Pacitan

Kecewa Lagi, Aksi PMII Gagal Audensi dengan Wakil Rakyat