Home / Madiun

Senin, 27 Mei 2019 - 20:55 WIB

Perhatian Khusus Siswa Disabilitas di Kabupaten Madiun

 

MADIUN, – Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menyambangi ratusan anak penyandang disabilitas disejumlah yayasan panti asuhan dan sekolah luar biasa (SLB) yang berada di wilayah kabupaten Madiun, Senin (27/5).

Dalam kunjunganya, bupati yang didampingi wakil bupati Madiun mengajak serta seluruh kepala OPD, kepala BUMD, ketua TP PKK dan jajaran Dinas terkait untuk mengetahui secara langsung proses pendidikan siswa defabel.

“Kunjungan hari ini dibagi menjadi dua tim. Karena jumlahnya keseluruhan mencapai 19 panti asuhan, yayasan dan SLB. Dan satunya dipimpin oleh bapak wakil Bupati,” Kata Bipati Madiun, Senin (27/5).

H. Ahmad Dawami, menyampaikan, meski secara adminitrasi merupakan kewenangan Provinsi, pemerintah daerah berkewajiban membantu dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak yang setara termasuk pendidikan.

“Masa depan masyarakat penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab kita bersama. Dan pemerintah daerah sebagai penghubung dan membantu secara regulasi agar warga khusus ini bisa diterima dimana saja,” Jelasnya.

Dia mengungkapkan, saat pemerintah kabupaten Madiun sedang dalam proses melakukan pembaharuan data untuk masyarakat khusus dan penyandang defabel oleh Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan kabupaten Madiun.

“Kita ingin memastikan keberadaan dan jumlah warga penyandang defabel di kabupaten Madiun. Termasuk jumlah kelulusan siswa dari yayasan dan SLB. Kerena sejak diambil alih Provinsi datanya terputus,” Terangnya.

Sementara Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunas Bangsa, Suismiatun, berterima kasih kepada bupati Madiun yang ikut memperhatikan perkembangan pendidikan bagi warga penyandang disabilitas di kabupaten Madiun.

“Ini dapat menjadi pendorong bagi kami sebagai dan tenaga didik untuk terus berinovasi dan semangat membimbing siswa penyandang disabilitas,” Pungkas Suismiatun.(lem).

Share :

Baca Juga

Madiun

Truk Terguling Timpa Mobil Bermuatan Peralatan Medis dan Obat-obatan

Madiun

Jalur Kereta Api Madiun – Slahung Ponorogo Berpotensi Diaktifkan

Madiun

Kades Pucangrejo, Sawahan Akhirnya Ditangkap Polisi

Madiun

Program P2L Mengolah Pekarangan Menjadi Sumber Pendapatan dan Gizi

Madiun

Viral, Wanita Melahirkan di Pinggir Jalan

Madiun

Ramadhan, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

Madiun

Jelang May Day Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Razia Kendaraan Dan Sosialisasi E Tilang

Madiun

Razia Tempat Hiburan Tim Opsgabtib Amankan 9 Anak Dibawah Umur