Home / Ponorogo

Jumat, 16 Agustus 2019 - 04:46 WIB

Peringati HUT RI ke 74, Pemerintah Desa Mlarak Gelar Pentas Seni Gajah dan Reyog Ponorogo

Reporter : Eko Setyo B

 

MLARAK, PONOROGO,– Ratusan warga masyarakat Desa Mlarak, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, tumplek blek menyaksikan kesenian gajah dan reyog dalam rangka pentas seni menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun, serta bertepatan dengan genap 100 hari masa jabatan kepala desa baru usai dilantik oleh Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni pada tanggal 14 Juni 2019.

Dalam acara pentas seni ini, terlihat dua dadak merak dari Paguyuban Seni Reyog Krido Manggolo Mudho Desa Mlarak, meliuk-liuk mempertontonkan aksinya di halaman Balai Desa/Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Kamis (15/8/2019).

Tak kalah menariknya, Paguyuban Seni Gajah Liman Kresno juga ikut menyemarakkan dengan alunan musik serta goyangan gajah-gajahan yang ditunggangi seorang penari diatasnya dan diarak dari rumah salah satu warga menuju Balai Desa Mlarak.

Boiran, Kepala Desa Mlarak mengatakan, bahwa rangkaian acara selama 4 hari berturut-turut ini untuk memperingati Kemerdekaan RI yang diisi dengan lomba keagamaan, lomba umum, Seni Jaranan Pustaka Pamedhar Jati, Drumband, Seni gajah, kesenian reyog dan malam harinya ditutup dengan acara hiburan orkes Om Kalingga.

“Masyarakat kita sangat antusias untuk memperingati HUT RI ke 74 tahun ini, yang mana memang dari masyarakat semangat gotong royong dan semangat kebersamaannya itulah sehingga Desa Mlarak sukses dalam acara ini, yang jelas pimpinan memberi contoh kepada warganya sehingga warganya akan mengikuti hal yang lebih baik,” kata Boiran.

Sementara, disinggung tentang program yang akan dijalankannya, Kades murah senyum ini mengungkapkan, bahwa visi dan misi kedepannya akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dalam memberikan pelayanan prima (cepat, tepat dan benar) serta berwibawa menuju terbentuknya masyarakat religius yang adil, makmur, sejahtera, aman, guyub rukun, berbudaya dan bermartabat dalam kehidupan bermasyarakat dengan prinsip kesetaraan, kebersamaan dan gotong royong. selain itu juga program dari pemerintah daerah, baik dari sisi pembangunan fisik maupun non fisik untuk kesejahteraan warga Desa Mlarak.

“Ya tentunya program dari pak Ipong (Bupati), untuk desa juga akan kita tindaklanjuti sesuai dengan tupoksi yang melekat pada kami dan semua ini juga harus didukung oleh seluruh masyarakat serta komponen yang ada di Desa Mlarak,” pungkasnya. (Eko/ad)

Berita ini telah dibaca 5 kali

Share :

Baca Juga

Perayaan HUT RI ke 74 Desa Kaponan Mlarak Meriah, Peserta Kirab Agustusan Angkat Budaya Adiluhung
Peringati HUT RI ke 74, Warga dan Remaja Ngabar Timur Gelar Kesenian Gajah dan Jalan Santai
Pemdes Tanjungrejo Gelar Festival 100 Encek Tumpeng Tengah Sawah, Dihadiri Bupati Ipong
Pelaku Pembunuhan Wanita di Sampung Ditangkap
Mayat Wanita di Sungai Galok Sampung, Diduga Korban Pembunuhan
Penyabar Video Pelajar di Ponorogo Ditangkap, Pelaku Sakit Hati
Densus 88 Tangkap Seorang Warga Diduga Teroris di Ponorogo
Meriah, Pentas Seni Akhir Tahun SDN 1 Jingglong