Home / Ponorogo

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 12:41 WIB

Peringati HUT RI ke 74, Warga dan Remaja Ngabar Timur Gelar Kesenian Gajah dan Jalan Santai

Reporter : Eko Setyo B

NGABAR, SIMAN – Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, ratusan masyarakat bersama pemuda pemudi Ngabar Timur menggelar acara dengan kesenian gajah dan jalan santai.

Sore ini, acara semakin meriah dengan alunan musik dan tampak iring-iringan kesenian gajah dari Paguyuban Seni Gajah Sekar Seto bondrang, Sawoo, yang ditunggangi dua orang penari diatasnya diarak dari rumah salah satu warga, yaitu Ahmad Safi’i menuju Balai Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (16/8/2019).

Tarmuji, Panitia Peringatan HUT RI ke 74 lingkungan Ngabar Timur mengatakan, bahwa digelarnya kesenian Gajah-gajahan ini adalah untuk menyemarakkan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang tergabung bersama Pemuda Pemudi Ngabar Timur.

“Jadi, masyarakat bersama pemuda pemudi Ngabar Timur mengadakan acara ini untuk memeriahkan HUT RI, juga dengan berdoa bersama sebagai wujud syukur dan apresiasi kami kepada para pahlawan yang telah gugur demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Tarmuji.

Laki-laki berpenampilan ramah ini menambahkan bahwa, pagi hari sebelumnya, panitia bersama seluruh warga ngabar timur juga menggelar jalan santai, dengan rute mengelilingi sepanjang jalan Desa Ngabar.

Dan Tarmuji berharap, digelarnya peringatan HUT RI di Desa Ngabar ini tidak hanya di tahun 2019 saja, akan tetapi menjadi acara rutin setiap tahunnya.

“Harapan kami, kedepannya Masyarakat bersama seluruh karang taruna Desa Ngabar bisa bersatu dan kompak untuk menggelar even-even seperti ini yang lebih besar dan meriah lagi,” harapnya. (eko/ad)

Berita ini telah dibaca 7 kali

Share :

Baca Juga

Dor..!! Spesialis Bobol Brangkas Terjungkal
Lowongan 351 CPNSD Pemkab Ponorogo Segera Dibuka
Perayaan HUT RI ke 74 Desa Kaponan Mlarak Meriah, Peserta Kirab Agustusan Angkat Budaya Adiluhung
Peringati HUT RI ke 74, Pemerintah Desa Mlarak Gelar Pentas Seni Gajah dan Reyog Ponorogo
Pemdes Tanjungrejo Gelar Festival 100 Encek Tumpeng Tengah Sawah, Dihadiri Bupati Ipong
Pelaku Pembunuhan Wanita di Sampung Ditangkap
Mayat Wanita di Sungai Galok Sampung, Diduga Korban Pembunuhan
Penyabar Video Pelajar di Ponorogo Ditangkap, Pelaku Sakit Hati