Home / Pacitan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 20:38 WIB

Pilkades Ngile Tulakan Berjalan Lancar dan Demokratis

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,  -Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya pada Senin, 14 Oktober 2019 dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa di 113 serentak se Kabupaten Pacitan, Desa Ngile Kecamatan Tulakan adalah salah satunya.

Pemilihan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB kemudian dilanjutkan penghitungan suara, Pada Pilkades tahun 2019 ini terdapat 3037 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diselengarakan menjadi 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Balai desa setempat.

Warga sangat antusias dalam perhelatan Pesta Demokrasi tingkas desa ini, terlihat dari membeludaknya tingkat kehadiran saat pencoblosan maupun saat penghitungan suara di TPS. Setelah dilakukan penghitungan dari masing-masing Calon dan penjumlahan total di TPS desa Ngile,  didapatkan hasil penghitungan sebagai berikut :

Hasil Perhitungan suara Sah

(1) Suparman : 260

(2) Ismail  . : 1.031

(3) Triyono    : 701

Dari Rekapitulasi yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Ngile, yang terpilih menjadi Kepala Desa periode 2020- 2026 adalah Bapak Ismail mengungguli suara dua Pasangan lain nya.

Bendro sabarsih selaku Ketua Panitia Penyelengara Desa Ngile menyampaikan, “ Kami dari Jajaran Panitia Desa Ngile dan mewakili seluruh Warga Desa Ngile mengucapkan selamat Bagi Bapak Ismail sebagai Kepala Kepala Desa Terpilih periode 2020 – 2026. Semoga dapat mengemban amanah dengan penuh pertanggung jawaban” Ungkap Sabarsih

Ditambahkan oleh Sabarsih bahwa, “Semua mempunyai kesempatan yang sama, Saya berharap bagi yang diberikan amanah lebih saat ini dari warga Ngile juga segera merangkul pasangan lain yang belum mendapatkan kesempatan, tidak ada istilah kalah dan menang semua untuk rakyat, siapapun yang unggul atau belum unggul rakyat lah yang menjadi pemenangnya, Kita adalah keluarga, kita adalah satu, Moga kedepan bisa bersama sama membangun Desa Ngile tercinta ini,” ungkap panitia

Tahapan selanjutnya adalah pelantikan bagi calon terpilih, yang direncanakan akan dilaksanakan pada 06 Januari 2020 oleh Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten Pacitan.(dnr)

Berita ini telah dibaca 13 kali

Share :

Baca Juga

Penyuluhan Jasa Keuangan Menuju Masyarakat Cerdas Bersyariah
Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 Polres Pacitan
Bawaslu Pacitan Sosialisasi Partisipatif Libatkan Budaya Lokal
Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif
Kades Terpilih Wonoanti, Agus Riyono : Kemenangan ini milik masyarakat
Duh, Pembukaan Laga Livoli 2019 Pacitan Sepi Penonton
Kapolres Pacitan Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT 2019
25 Tim Berebut Piala Livoli Divisi 1 Pacitan 2019