Home / Pacitan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 09:45 WIB

Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,  -Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya pada Senin, 14 Oktober 2019 dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa di 113 serentak se Kabupaten Pacitan, Desa Nglaran Kecamatan Tulakan adalah salah satunya.

Pemilihan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB kemudian dilanjutkan penghitungan suara, Pada Pilkades tahun 2019 ini terdapat DPT 4.334, DPTb 38, nomor urut ( 1)Tugarno mendapatkan 894 suara, Nomor urut (2) Sucipto 681 suara dan Nomor urut (3) Triyono1.280 suara adapun suara tidak sah 19 kartu suara.

Pilkades berjalan dengan lancar, aman , tertib warga sangat antusias dalam perhelatan Pesta Demokrasi tingkas desa ini, terlihat dari membeludaknya tingkat kehadiran saat pencoblosan maupun saat penghitungan suara di TPS.

Dari Rekapitulasi yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Nglaran, yang terpilih menjadi Kepala Desa periode 2020 – 2026 adalah Bapak Triyono mengungguli suara dua Pasangan lain nya.

Mujino Ketua Panitia Penyelengara Pilkades Desa Nglaran menyampaikan, “ Kami dari Jajaran Panitia Pilkades dan mewakili seluruh Warga Desa mengucapkan selamat Bagi Bapak Triyono sebagai Kepala Kepala Desa Terpilih periode 2020 – 2026. Semoga dapat mengemban amanah dengan penuh pertanggung jawaban” Ungkap nya.

Ditambahkan oleh ketua Panitia bahwa, “Semua mempunyai kesempatan yang sama, Saya berharap bagi yang diberikan amanah lebih saat ini dari warga Desa Nglaran juga segera merangkul pasangan lain yang belum mendapatkan kesempatan, tidak ada istilah kalah dan menang semua untuk rakyat, siapapun yang unggul atau belum unggul rakyat lah yang menjadi pemenangnya, Kita adalah keluarga, kita adalah satu, Moga kedepan bisa bersama sama membangun Desa tercinta ini” Ungkap Mujino

Tahapan selanjutnya adalah pelantikan bagi calon terpilih, yang direncanakan akan dilaksanakan pada 06 Januari 2020 oleh Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten Pacitan.(dnr)

 

Berita ini telah dibaca 43 kali

Share :

Baca Juga

Peletakan Batu Pertama Museum Galeri Seni SBY-Ani
Manager Perspa Pacitan : Bacalon Bupati Pacitan Jangan Hanya Jual Tampang
Ketua Kartar Pacitan Terpilih, Sasar Optimalisasi SDM
Forkompinda Pacitan Pantau Pelaksanaan Natal
36 Panwascam Kabupaten Pacitan Dilantik dan Ikuti Diklat
Pemerintah Pusat Serahkan Paket Konversi BBM ke BBG ke Nelayan Pacitan
KPU Pacitan Launching Pilkada 2020 di Alun-alun
Memberantas Putus Sekolah, PKBM Maju Lancar Kampanyekan : Ayo Belajar