Home / Madiun

Jumat, 28 Agustus 2020 - 10:39 WIB

Polisi Berkuda Datangi Pengunjung Pasar yang Tak Bermasker

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com – Polisi berkuda kembali beraksi dengan membagi bagikan masker gratis kepada warga dan pengendara yang melintas di jalan raya Madiun – Ponorogo, kecamatan Dolopo, kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (27/8/2020).

Sasaran polisi berkuda kali ini adalah warga dan para pengunjung pasar tradisional Dolopo, kelurahan Bangunsari, kecamatan Dolopo. Dengan mengendarai kuda kesayangannya, Aiptu Hendri Setiawan, mencari pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Aiptu Hendri Setiawan, mengatakan, kampanye kesehatan ditengah pandemi Covid – 19 menjadi salah satu tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di kelurahan Bangunsari, Polsek Dolopo untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Madiun.

“Ini juga sebagai bentuk edukasi kesehatan kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan ditengah pandemi Corona,” kata Aiptu Hendri Setiawan, Kamis (27/8/2020).

Bhabinkamtibmas yang pernah mendapat penghargaan dari Dirpolsatwa Polri ini menuturkan, menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri dengan mengendarai kuda sangat efektif dan lebih mudah melakukan pendekatan kepada warga.

“Karena warga lebih melihat figur saya dan bukan melihat siapa yang memberi masker. Dan cara ini lebih efisien mudah dikenal akrab dan tidak takut,” tuturnya.

Dalam kegiatannya kali ini, beberapa pedagang dan pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker diberi pemahaman tentang protokol kesehatan dan masker gratis untuk menjaga dan mecegah penularan Covid – 19.

Sementara Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, mengungkapkan, menindaklanjuti inpres nomor 6 tahun 2020 polres Madiun merancang program kerja dan membentuk satgas pelaksana kegiatan kegiatan peningkatan penindakan protokol kesehatan.

“Sebagai implementasi inpres nomor 6 tahun 2020 melakukan kegiatan peningkatan dan penindakan protokol kesehatan dengan teguran, peringatan dan sanksi kepada warga yang melanggar protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Madiun.

Polisi berkuda adalah salah satu icon Polres Madiun sebagai inovasi sosialisasi protokol kesehatan yang sangat efektif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ditengah pandemi Covid – 19. “Warga lebih bisa menerima polisi berkuda saat bertugas,” Pungkas AKBP Eddwi Kurniyanto. (lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Dua Pelajar Tertimpa Pohon Trembesi, Satu Tewas

Madiun

Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pasca Kerusuhan 22 Mei Dan Sengketa Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun

Madiun

Kelurahan Sukosari Ikut Andil Lomba Kampung Tangguh Semeru Kota Madiun

Madiun

Tidak Suka PJS Kades, Warga Melakukan Aksi Pasang Banner

Madiun

Sidang Pertama Kades Sareng Mangkir

Madiun

Tiga Kali Pakai Sabu PNS di Madiun Ditangkap Polisi

Madiun

Pemantapan Strategi Pelayanan di Dispendukcapil Kabupaten Madiun

Madiun

Jelang May Day Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Razia Kendaraan Dan Sosialisasi E Tilang