Magetan /  -

Polres Magetan Bina Eks Gafatar dan Serahkan Sembako

Januari 19th, 2018 | Posted in Magetan | |
2018-05-27 15:19

MAGETAN, (beritajurnal.com) – Anggota eks Gafatar yang telah pulang kembali ke kampung halamannya, masih terus mendapat pembinaan dari aparat setempat. Seperti dilakukan anggota Polres Magetan pada Kamis (18/01/2018) silaturahmi sekaligus pembinaan kepada salah satu eks Gafatar yang berada di Desa Tawangrejo RT 08 RW 02 Kecamatan Takeran Magetan.

Petugas Polres Magetan menyerahkan sembako kepada eks Gafatar. (foto: istimewa)

 

Jumali, eks Gafatar yang telah pulang ke rumah bersama istri dan anaknya saat ini kembali telah berbaur dengan masyarakat sekitar. Namun keberadaannya tetap mendapat perhatian sekaligus pembinaan aparat dari Polres Magetan.  Khususnya pembinaan deradikalsasi. “Kami bukan melakukan pengawasan lho. Tapi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan dari Polres sehingga ada komunikasi dengan eks Gafajar,” kata Kasat Intelkam Polres Magetan, AKP Dani Parijono.

Lebih jauh, Dani mengatakan, dengan kegiatan ini diharapakan bisa diketahui perkembangan eks Gafatar yang sudah kembali ke masyarakat. Termasuk untuk mengetahui lebih dekat kegiatan yang selama ini dilakukan. Tak kalah pentingnya, juga memberi pembinaan pentingnya kesetiaan terhadap NKRI. “Jangan sampai mereka masih menjalin komunikasi lagi dan terpengaruh dengan faham radikal,” imbuhnya.

Sementara Jumali sendiri mengaku senang dengan kedatangan aparat ke rumahnya. Pengakuannya, untuk kegiatan mencukupi ekonomi keluarga dia bekerja di jasa potong rambut. “Alhamdulillah saat ini hidup lebih tenang dan ekonomi sudah lumayan,” jelas pria yang kini aktif di kegiatan mushola jamaah NU dihadapan petugas sambil menerima bingkisan sembako yang diserahkan pihak Polres Magetan.

Sebelumnya, Sabtu (06/02/2016) pukul 06.00 s/d 06.49 wib bertempat dirumah Sarmi, (60), petani, alamat Ds. Tawangrejo Rt. 08/03 kec. Takeran kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan penyerahan 1 Keluarga eks anggota Gafatar dari Dinas Sosial kepada pihak keluarga.

Adapun identitas eks Gafatar tersebut adalah sebagai berikut : Jumali, Hartini, Riska Nurkahasanah. Mereka sebelumnya pergi ke Kelimantan karena iming-iming mendapat lahan dan hidup mapan. Namun kenyataanya, justru terjerusmus dan ikut faham radikalisme. (yan)

 

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.