Home / Tulungagung

Kamis, 31 Januari 2019 - 17:58 WIB

Polres Tulungagung Bongkar Praktek Prostitusi Online

 

TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung berhasil membongkar praktek prostitusi online. Seorang mucikari berhasil diamankan. Bahkan,  Sat sang mucikari langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar menuturkan, prostitusi ini terbongkar setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Mereka menggrebek sebuah hotel dan menemukan pasangan bukan suami istri. Setelah setelah dikembangkan, munculah nama mucikari yang bernama Eko Tri Cahyono (19), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

“Tersangka menerima pesanan melalui pesan WhatsApp dan diminta untuk mencarikan wanita,” ujarnya, Kamis (31/01) pada wartawan.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah menjadi mucikari sejak tiga bulan terakhir. Tersangka hanya menerima pesanan dari orang yang sudah dikenalnya saja, dan tidak menawarkan kepada orang lain.

Setiap bertransaksi, seperti dilansir jatimnow.com, dia memasang tarif sebesar Rp 2 juta. Dari jumlah tersebut tersangka mengaku mendapatkan bagian Rp 400 ribu.

“Jadi tersangka mendapatkan uang dari perempuan yang diboking oleh pelanggannya,” imbuhnya.

AKibat perbuatannya ini, tersangka dikenakan pasal 296 junto 506 KUHP dengan ancaman hukuman penjara satu tahun. Meskipun ancamannya dibawah 5 tahun, namun polisi tetap bisa melakukan penahanan. Hal ini dikarenakan terdapat pasal pengecualian dalam kasus ini. (jtn)

Berita ini telah dibaca 129 kali

Share :

Baca Juga

Tabrak Truk, Terjungkal, Truk Membawa Petani Terjun Sungai 1 Tewas
Jual Rumah, Dibayar Rp 15,1 Miliar, Eh Uang Mainan
Nginap Dirumah Janda, Oknum Dewan Digerebeg Warga