Home / Madiun

Jumat, 24 April 2020 - 09:35 WIB

Program CSR PT PLN (Persero) Serahkan Bantuan Alat Pertanian Ke LMDH “Ngudi Waluyo” Wungu

Reporter : Salem

MADIUN,- PT PLN (Persero) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan sosial untuk pengembangan pertanian kawasan hutan diwilayah Kelurahan Wungu, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan CSR senilai Rp. 80,500,000,- tersebut diserahkan oleh pejabat Pejabat Analys Kinerja dan PIC CSR Unit Kerja PT PLN (Persero) UIT JBTB – UPT Madiun kepada Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) “Ngudi Waluyo” di Taman Dungus Forest Park (DFP), Kamis (23/4/2020).

“Bantuan yang kita serahkan hari ini berupa 3 unit mesin potong rumput gendong dan 2 unit mesin perontok jagung. Total nilainya Rp. 80,500,000,-” Kata Tomijan, Pejabat Analys Kinerja dan PIC CSR Unit Kerja PT PLN UPT Madiun.

Kata Tomijan, Pejabat Analys Kinerja dan PIC CSR Unit Kerja PT PLN UPT Madiun.

Tomijan, menyampaikan, penyaluran bantuan CSR merupakan program PT PLN (Persero) yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun untuk membantu pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dibidang pertanian, pendidikan, sosial dan wisata.

“Dan pada hari ini juga kita juga akan menyalurkan bantuan material di Madrasah Ibtidaiyah (MI) 2 Negeri Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kecamatan Kediri, Jawa Timur, senilai 70 juta lebih,” Terang Tomijan.

Pejabat Analys Kinerja dan PIC CSR Unit Kerja PT PLN (Persero) UIT JBTB – UPT Madiun, berharap, dengan terealisasinya bantuan tersebut dapat membantu kinerja petani hutan yang berimbas pada peningkatan ekonomi khususnya di wilayah Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

“Kami juga sangat mengharap bantuan masyarakat untuk ikut menjaga aset aset PT PLN di wilayah UPT Madiun untuk keamanan dan kelancaran pelayanan yang maksimal,” Jelasnya.

Sementara ketua LMDH “Ngudi Waluyo” Agus Purwanto, menyampaikan terima kasih atas kepeduliannPT PLN (Persero) UPT Madiun atas bantuan sarana prasarana berupa unit mesin pemotong rumput hendong dan perontok jagung yang telah direalisasikan.

ketua LMDH “Ngudi Waluyo” Agus Purwanto

“Dengan bantuan CSR dari PT PLN ini akan kita manfaatkan untuk mengefektifkan kerja pembukaan lahan didalam hutan dan sistem kerja petani hutan yang sebelumnya dikerjakan secara manual,” ungkap Agus Purnomo.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan CSR PT PLN (Persero) UPT Madiun, pejabat Anilys Kinerja dan PIC CSR dan bendahara CSR PLN UPT Madiun, Ketua LMDH “Ngudi Waluyo, Lurah Wungu, Asper Lawu DS, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota PPL Kehutanan Provinsi Jawa Timur.(lem)

Berita ini telah dibaca 78 kali

Share :

Baca Juga

Kelurahan Sukosari Ikut Andil Lomba Kampung Tangguh Semeru Kota Madiun
Bansos Bulakrejo Belum “Clear”
Pencoretan 56 Nama Penerima Bantuan BST Desa Bulakrejo Diduga Tanpa Sepengetahuan BPD
Mengaku Kasat Narkoba, Warga Kedunggalar Peras Uang dan Setubuhi Bunga
30 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur
Tukang Becak dan Pengemudi Ojol dapat Ratusan Masker Gratis
HUT Bhayangkara Ke – 74 Polres Madiun Kota Bagikan SIM Gratis Dan Luncurkan Motor Tangguh Semeru
Dukung Pendidikan PT PLN Unit Madiun Serahkan Bantuan CSR Ke KB Nurul Ulum Nganjuk