Home / Madiun

Jumat, 23 April 2021 - 13:42 WIB

PT PLN (Persero) Kembali Serahkan Bantuan PJSL kepada Pokmas “Dusun Waluhtowo” Pacitan

Reporter : Salem

Madiun, beritajurnal.com, – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan bantuan sosial untuk pembangunan infrastruktur talud pengaman jalan warga dan tower SUTT yang berlokasi di Desa Wonodadi Kulon, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Bantuan program tanggung jawab dan lingkungan (TJSL) diserahkan oleh Manager PT PLN (Persero) UIT JBM UPT Madiun kepada kelompok masyarakat “Dusun Waluhtowo” di kantor Dusun Waluhtowo, Kamis (22/4/2021).

“Bantuan yang kami serahkan senilai Rp.80.000.000,- dan berupa pembangunan talud pengaman jalan warga sekaligus pengaman untuk tower No.29 SUTT 150 KV GIS PLTU Pacitan – New Pacitan – Nguntoronadi,” Kata Tomijan, selaku Tim TJSL PT PLN (Persero) UIT JBM UPT Madiun.

Menurut Tomijan, penyaluran bantuan TJSL merupakan program yang dilaksanakan secara rutin oleh PT PLN (Persero) tiap tahun sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan serta kepedulian PLN kepada masyarakat sekitar aset perusahaan dan untuk membantu pengembangan pemberdayaan masyarakat yang mencakupi pertanian, pendidikan, sosial, agama dan pariwisata.

“Dengan terealisasinya bantuan ini diharapkan akan membantu kelancaran transportasi Dusun Waluhtowo dan berimbas pada peningkatan

Usai penyerahan bantuan

perekonomian masyarakat luas,” harapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Tomijan mengungkapkan, PT PLN (Persero) mengharap bantuan masyarakat untuk ikut menjaga dan peduli terhadap aset PLN yang berada di Desa Wonodadi Kulon, yang terbentang saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dari tower No 25 – 32. “Tujuanya agar keamanan dan kehandalan sistem penyaluran energi listrik, pelayanan dapat berjalan maksimal,” Ungkap Tomijan.

Sementara ketua kelompok masyarakat “Dusun Waluhtowo”, Jemikan, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas terealisasinya bantuan pembangunan talud pengaman jalan warga dan jalur SUTT. “Kami akan memanfaatkan sebaik baiknya bantuan dari PT PLN (Persero) ini untuk mengutamakan kwalitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Dusun Waluhtowo. Juga petugas PLN lebih mudah dan lancar mensupervisi dan pemeliharaan aset PLN,” Ujarnya.

Dilain pihak, Kepala Desa Wonodadi Kulon, Kecamatan Ngadirojo, Misto, S.Pd, yang hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan program TJSL dari PT PLN (Persero) UIT JBM UPT Madiun, menghaturkan banyak terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas bantuan sosial pembangunan infrastruktur talud pengaman jalan dan tower SUTT. Dia berkeyakinan melalui program TJSL banyak daerah yang terbantu peningkatan percepatan pembangunan yang berimbas kepada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Mewakili masyarakat Desa Wonodadi Kulon, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas bantuan yang telah direalisasikan hari ini. Dan kami, pemerintahan Desa siap membantu pengamanan aset dan proaktif menjalin komunikasi terkait keberadaan tower SUTT demi keselamatan masyarakat,” Pungkas Kepala Desa Wonodadi Kulon.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan program TJSL, Tim TJSL PT PLN (Persero) UIT JBM UPT Madiun, Kepala Desa Wonodadi Kulon, Sekdes Wonodadi Kulon, Kepala Dusun Waluhtowo, pengurus dan anggota kelompok masyarakat (Pokmas) “Dusun Waluhtowo” Desa Wonodadi Kulon, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Lim/tim PLN)

Share :

Baca Juga

Madiun

Dihadapan Ulama, Tim Jokowi-Amin : 75 Persen Suara di Madiun dan Magetan Kita Kuasai

Madiun

Disparpora Bangun Pedestarian Dan Optimalisasi Jalan Wisata Nongko Ijo

Madiun

Cegah Banjir Di Kebondalem Desa Glonggong Bangun Drainase

Madiun

Terlilit Hutang Seorang Pria Ditemukan Tewas Dirumah Calon Mertua

Madiun

Penggelaran Wayang Kulit Menggali Bakat Seniman Lokal

Madiun

Jalur Kereta Api Madiun – Slahung Ponorogo Berpotensi Diaktifkan

Madiun

Libur Idul Adha 1442 H, KA Jarak Jauh hanya untuk Perjalanan Esensial, Kritikal dan Mendesak

Madiun

Dimas Ditangkap Dipasar Joyo