Home / Pacitan

Senin, 26 Agustus 2019 - 11:20 WIB

Pulang dari Cikeas, Afghani Lirik Kursi AE 1 Pacitan

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN- Bermunculan bakal calon Bupati Pacitan di Pilkada 2020 Mendatang, Hingga saat ini Tokoh yang menyatakan kesiapan nya untuk memimpin Pacitan sebanyak 18 dari polling (StrawPoll)
Semakin banyak calon yang muncul menurut Afghani itu semakin baik, dijelaskan bahwa tingkat partisipatif dan nilai kesadaran Masyarakat untuk mensukseskan pilkada semakin tinggi.

M.Afghani Wardhana biasa di Panggil Afghani ini adalah putra asli Pacitan yang saat ini berkiprah di Surabaya menjadi Punggawa Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Afghani saat ini di daulat sebagai kepala Dinas Pemuda dan olahraga Pemkot Surabaya, atas pengalaman nya itu dan kecintaan nya terhadap Pacitan Terpangil hatinya untuk Bakal maju memimpin kabupaten Pacitan kedepan

Minggu (25/08) kedatangan Afgani di sea view Pacitan dalam acara gathering dengan tokoh tak luput dari kejaran awak media, dalam obrolan nya Afghani mengenang rasa rindu tentang masa kecil di Pacitan, yang kedua menyampaikan perkembangan nya maju di Pilkada Pacitan 2020.

Menurut Afghani” Pengelolaan Sumber daya alam yang tepat dan isu lingkungan sebagai persoalan penting harus dijadikan agenda terdepan dalam penanganan nya nanti seandainya kami benar diberi amanah rakyat sebagai Bupati Pacitan, selain sektor Wisata UKM, Ekonomi kreatif dan sumber Alam yang kaya melimpah seperti Mineral bebatuan dan tambang , Pacitan punya Sumber daya Laut yang begitu melimpah, dari situ kami punya sejuta mimpi untuk melakukan terobosan menarik investor”ungkap Afghani.

“Sebenarnya untuk meningkatan kesejahteraan dan meningkatkan kwalitas hidup, selain menggelola lingkungan dan alam dengan baik di perlukan management sumber daya Manusia dan pembanguan mental melalui sinergi Pendidikan , keagamaan , menempah pemuda siap daya saing dimasa akan datang” imbuh nya.

“Dalam memajukan Pacitan tidak hanya retorika Semua harus ikut terlibat,Pemuda,tokoh adat, ulama, media juga harus dilibatkan karena punya peran strategis ,Pacitan dimasa depan harus disiapkan dari saat ini, Tanggal 18 Agustus lalu, saya memang sowan beliau ke bapak SBY di Cikeas, Ya sebagai ASN aktif dan kami masih sepupu sama beliau, niatan maju di Pilkada Pacitan 2020 kami sampaikan, beliau menjawab lakukan terus sosialisasi dan iktiar yang terbaik”jelas nya.

“Meski begitu, Afghani meminta agar bakal calon yang lain tak berkecil hati. Sebab kedatangannya ke Cikeas hanya sebatas bersilaturrahim keluarga dengan SBY. Ia pun menyatakan tidak akan maju sebagai calon bupati, kalau tidak mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat. Soal rekomendasi itu ada mekanismenya. Saya ikuti sesuai tahapan yang ada, Yang jelas Pak SBY meminta agar kegiatan silahturahmi dan sosialisasi dengan warga Pacitan ini terus dilanjutkan agar lebih mengerti persoalan masyarakat secara luas,” Papar Afghani. (dnr)

Berita ini telah dibaca 4 kali

Share :

Baca Juga

Bapak – Anak Bareng Dilantik jadi Legislator
45 Anggota DPRD Pacitan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
KNPI Pacitan Satukan Potensi Pemuda Melalui Milenial Expo 2019
Alsa, Anak Buruh Bangunan Ukir Prestasi Porprov Jatim Rebut 3 Medali
Prestasi Moncer, Atlit Porprov Pacitan Dikirab Keliling Kota
Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan Pemilihan Umum Tahun 2019
Bola Voli Putra Pacitan Porprov Jatim 2019 ukir sejarah
KLB Hepatitis A di Pacitan. Khofifah : Akan Kita Bantu Air Bersih dan Bangun MCK