Pacitan /  -

Pulkam ke Pacitan, SBY Temui Tokoh di Gunungkidul

Agustus 18th, 2017 | Posted in Pacitan | |
2017-11-25 01:51

PACITAN, (beritajurnal.com) – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan beberapa tokoh Gunungkidul, Yogyakarta, saat akan pulang ke kampung halaman di Pacitan, Jumat (18/8/2017).

Dalam pertemuan itu, SBY menceritakan tentang kondisi bangsa. SBY dan rombongan datang sekitar pukul 11.00 WIB di rumah makan Bu Tiwi Tan Tlogo yang lokasinya merupakan pinggir jalan menuju Pacitan, tepatnya Jalan Wonosari-Semanu Km 3,5, Mijahan, Kecamatan Semanu.

Tampak ikut dalam rombongan, Ani Yudhoyono, dan anak tertua Agus Harimurti Yudhoyono. Sejumlah politikus pusat dan daerah tampak ikut dalam rombongan.

SBY dan rombongan berjumlah sekitar 8 mobil itu melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al Kautsar, yang berada tak jauh dari rumah makan. Seusai shalat, SBY dan rombongan mengadakan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat Gunungkidul.

Setelah itu, SBY melanjutkan perjalanan menuju Pacitan yang merupakan kampung halamannya sekitar pukul 12.30 WIB. SBY menolak untuk berkomentar terkait pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat. Dia langsung masuk mobil B 16 FPD.

Salah satu kader Partai Demokrat, Roy Suryo, SBY hanya mampir di Gunungkidul untuk shalat Jumat. “Tidak ada agenda apa-apa kok, cuma mampir, mau ke Pacitan. Karena di sana ada event surfing internasional,” kata Roy Suryo.

Sementara itu, Pendeta Dwi Wahyu Prasetyo, salah seorang tokoh dari Forum Lintas Iman (FLI) Gunungkidul, yang diundang dalam pertemuan itu, mengatakan, SBY mengajak masyarakat untuk merawat persatuan dan kesatuan.

“Saat pertemuan dengan beliau (SBY), kami banyak mendengarkan pesan dari beliau agar kita sebagai anak bangsa merawat kebinekaan dan merawat persatuan,” katanya. Pendeta Dwi menjelaskan, pertemuan itu dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, dukuh, RT, RW, Mijahan, MUI Kecamatan Semanu, Forum Lintas Iman, KNPI dan Muslimat NU.

Dalam pertemuan itu, Dwi sempat menyampaikan keprihatinan atas kondisi bangsa. Sementara di Pacitan kehadiran SBY disambut ribuan warga. Layaknya masih menjabat presiden, SBY langsung menuju panggung penuh dengan nuansa HUT RI ke 72. Ada sejumlah agenda yang telah disusun dengan kehadiran SBY di kampung kelahirannya itu. (*/kcm)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.