Home / Ponorogo

Rabu, 17 Januari 2018 - 14:45 WIB

Pupuk Sinergitas, Kodim – Polres Upacara Bendera Bersama

 

PONOROGO, (beritajurnal.com) –  Sinergi antara TNI-Polri diwilayah Kabupaten Ponorogo yaitu satuan Kodim 0802 dan Polres Ponorogk yang telah terbina selama ini menghasilkan sebuah kondisi yang mendukung tugas pokok masing-masing institusi ini. Terciptanya kondisi wilayah yang aman, tertib dan tenteram merupakan salah satu tugas yang harus dicapai oleh Polres Ponorogo, demikian juga kondisi aman, tertib dan tenteram merupakan ruang terbuka bagi satuan Kodim 0802/Ponorogo untuk melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah ini.

Pengibaran bendera oleh petugas TNI dan Polri di Kodim Ponorogo tadi pagi

 

Gunamemupuk Sinergitas kedua instansi ini, hari ini digelar Upacara Bendera bersama antara Kodim 0802 dengan Polres Ponorogo, bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0802/Ponorogo, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK, MH didaulat menjadi Inspektur Upacara tersebut, (17/01/2018)

Upacara ini dikuti Pejabat TNI-Polri diwilayah Kabupaten Ponorogk antara lain, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, SIK.MH, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusuf, Wakapolres Ponorogo Kompol Suharsono, SH, Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo dan Dansubpom V/1-1 Ponorogo Lrttu Cpm Juni Ruriawan, SH. Sedangkan peserta Upacara terdiri dari Peleton Perwira TNI-Polri, anggota Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Polres Ponorogo masing-masing 2 SSK, sedangkan Kapten Inf Sakat bertindak sebagai Komandan Upacara.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo selaku Inspektur Upacara kali ini membacakan Amanat Panglima TNI dan pesan Kapolres kepada peserta Upacara bahwa upacara bendera yg kita laksanakan saat ini jangan hanya sebagai kegiatan rutin, “Namun harus dimaknai sebagai momentum untuk memupuk jiwa patriotik dan menanamkan nilai-nilai semangat nasionalisme setiap individu anggota TNI/POLRI dan PNS dalam membangun karakter dan jati diri TNI/POLRI yang dilandasi oleh semangat Sapta Marga, Tri Brata dan Panca Prastya Korpri,” ungkap Kapolres.

Usai Upacara dilanjutkan dengan acara keakraban TNI-Polri antara Kodim 0802 dengan Polres Ponorogo bersinergi untuk menjaga kedaulatan NKRI bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo.(any)

Berita ini telah dibaca 16 kali

Share :

Baca Juga

Geger, Wanita ini Tewas Dengan Leher Tergorok Gerinda
Tak Kuasai Medan, Mobil Temanten Terguling, 8 Orang Dilarikan ke RS
Todongkan Pistol, Perampok Kuras Uang Toko Besi
Ngumpet di Trenggalek, Gerombolan Maling Motor Dihadiahi Timah Panas
Korban DBD di Ponorogo Bertambah Lagi, Anak 6 Tahun Meninggal
DB di Ponorogo “Ngamuk”, Renggut 3 Jiwa
Dua Cewek Plus Mucikari Esek-esek Online Diciduk Polisi
Tolak Pindah ke Pasar Relokasi, Ibu-ibu Pilih Gelar Doa