Madiun /  -

Puskesmas Oro Oro Ombo Dilengkapi Ruang Poliklinik Untuk Optimalkan Pelayanan

Mei 20th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-12-16 09:07
Madiun, beritajunal.com – Program pinangkatan kapasitas dan kwalitas disektor pelayanan kesehatan terus dilakukan pemerintah daerah kota Madiun. Peningkatan kwalitas kesehatan merupakan  program prioritas yang akan dilaksanakan kepada masyarakat kota madiun.
Wakil Walikota Madiu didampingi Sekda Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun dan Kepala Dinas Kesehatan dan KB memeriksa beberapa ruang di Puskesmas Oro Oro Ombo.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, saat memberi sambutan peresmian gedung baru Puskemas Oro Oro Ombo, di jalan Basuki Rahmad, kelurahan Sukosari, kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jum’at (19/5/2017).

“Banyak harapan yang ingin kita lakukan dengan adanya gedung baru puskesmas Oro Oro Ombo, terutama masalah pengelolaan program dari Dinas Kesehatan Kota Madiun,” kata Wakil Wali Kota Madiun, Jum’at (19/5/2017).

Lebih lanjut Sugeng Rismiyanto, menegaskan, salah satu prioritas pelayanan merupakan salah satu pelayanan optimal kepada pasien merupakan upaya peningkatan kapasitas pengelolaan kesehatan khususnya di Puskesmas baru Oro Oro Ombo, Kota Madiun.

Kepala Puskesmas Oro Oro Ombo, Neva Candra SKM

Sementara kepala Dinas Kesehatan Dan KB Kota Madiun, Dr. Agung Sulistya Wardani, menjelaskan, kedepan puskemas Oro Oro Ombo akan ditingkatkan pelayanannya dengan menambah ruang administrasi, ruang pertemuan dan mushola.

“Sedangkan ruang bawah nantinya akan dikembangkan dan akan digunakan untuk ruang poliklinik sanitasi, poliklinik rokok dan poliklinik yang lain,” terangnya.

Dilain pihak kepala puskesmas Oro Oro Ombo, Neva Candra SKM, dengan di dukung 57 personil puskemas Oro Oro Ombo berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik sebagai salah satu prioritas RPJMD dan memberikan satu pelayanan yang optimal.

“Dan Puskesmas Oro Oro Ombo ini mencakupi pelayanan untuk wilayah masyarakat Kota Madiun di Kelurahan Oro-oro Ombo, Sukosari, Klegen, Kanigoro dan Kartoharjo,” ujar Neva Candra SKM.

Diketahui, pembangunan gedung baru Puskesmas Oro Oro Ombo, dengan anggaran sebesar Rp. 4.721.951.000, dari APBD Kota Madiun tahun 2016, dilengkapi enam fasilitas diantaranya Poli Umum, Poli Gigi, Poli KIA dan KB, Pelayanan VCT untuk HIV Aids, Klinik Sanitasi dan Klinik Gizi.

Gedung baru puskemas Oro Oro Ombo yang diresmikan Wakil Wali Kota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita sebagai tanda Puskemas Oro Oro Ombo baru siap dioperasionalkan dan melayani masyarakat kota Madiun.(Lim)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.