Home / Madiun

Selasa, 28 Mei 2019 - 21:42 WIB

Ramadhan, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

 

MADIUN — Polres Madiun kembali memusnahkan ribuan liter minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merk hasil Operasi Pekat Semeru 2019 dengan cara dilindas alat berat di Lapangan Tribrata Polres Madiun, Selasa (28/5/2019).

Miras yang dimusnahkan sebagian besar yakni arak jowo. Sedangkan lainnya terdiri dari 25 botol anggur kolesom, 11 botol vodka 350 ml, lima botol vodka 950ml, dan 60 botol jamu akar mahkota dewa.

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, mengatakan miras yang dimusnahkan tersebut merupakan miras hasil Operasi Pekat Semeru 2019 dan barang bukti razia meras mulai bulan Januari sampai Mei 2019.

 

 

“Semua barang bukti yang disita ini dimusnahkan dengan dilindas menggunakan alat berat,” Kata AKBP Ruruh Wicaksono, Selasa (28/5/2019).

Ruruh menuturkan hasil operasi miras ini juga berkat kerjasama dengan masyarakat dan hasil ungkap kasus pengedar dan penjual miras dan menemukan gudang dan tempat pengolahan miras diwilayah kabupaten Madiun.

“Sejauh ini kita belum menemikan tempat pengolahan atau gudang miras. Sebagian besar yang kami tangkap adalah penjual dan pengedarnya,” ujarnya seusai pemusnahan miras.

Kapolres Madiun menegaskan, peredaran miras di wilayah Madiun pada saat Ramadan ini cenderung turun dibandingkan bulan-bulan lainnya. Hal tersebut terlihat dari jumlah temuan dan ungkap kasus miras yang ditangani di Polres Madiun. (lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Tidak Konsentrasi Saat Mengemudi, Siswa SMP Tabrak Pohon

Madiun

Terinspirasi Nenek Moyang, Warga Doho Cegah Corona Pakai Tandon

Madiun

Cegah Gratifikasi Pemkot Madiun Undang KPK

Madiun

Saksi Mengatakan Ada Pesta Miras Sebelum Melakukan Penusukan

Madiun

Pemalsu SIM asal Ponorogo ditangkap di Geger

Madiun

Tidak Terima Rekanya Ditahan Wartawan Ancam Kapolsek Wungu

Madiun

Disparpora Bangun Pedestarian Dan Optimalisasi Jalan Wisata Nongko Ijo

Madiun

Pameran Expo UMKM 2020 di Kota Madiun Buka Peluang Pasar Ekspor