Home / Madiun

Rabu, 3 Januari 2018 - 17:41 WIB

Refleksi Akhir Tahun, Kota Madiun Raih Serangkaian Prestasi

Madiun,(beritajurnal.com) – Menjelang akhir tahun 2017 kemarin, Pemerintah Kota Madiun melakukan evaluasi kerja selama satu tahun memasuki tahun anggaran 2018. Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk melakukan penyempurnaan kegiatan yang sudah direncanakan dan di tetapkan dalam RAPBD dan meminimalisir permasalahan program pembangunan Kota Madiun di tahun 2018.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, memberikan paparan pencapaian program Pemkot Madiun

Program Pemkot Madiun tahun 2018 kedepan  tidak lepas dari enam skala prioritas yakni,  peningkatan kapasitas pengelolaan pendidikan, peningkatan kapasitas pengelolaan kesehatan, peningkatan daya saing perekonomian daerah, percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik dan peningkatan infrastruktur sanitasi Kota Madiun untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

“Dan kemampuan anggaran di tahun 2018 diharapkan ada suatu upaya dalam penetapan program dan kegiatan yang berbasis efisiensi anggaran sehingga akan berjalan seperti yang diharapan bersama,”Kata Sugeng Rismiyanto.

Walikota Madiun saat menerima menerima penghargaan

Lebih lanjut, Walikota  Madiun, mengatakan, capaian keberhasilan pembangunan Pemkot Madiun tahun 2017 tak lepas dari peran aktif seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan dukungan seluruh masyarakat untuk menjadikan Kota Madiun yang lebih baik dan sejahtera. Sehingga ditahan 2017 Kota Madiun  mendapat bererbagai prestasi baik ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

“Ini sebagai bukti hasil kerja keras Pemkot Madiun serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi mewujudkan Kota Madiun sesuai visi misinya, yakni terwujudnya Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera,” Ungkapnya.

Begitu juga dengan serangkaian penghargaan yang telah diaraih Pemkot Madiun di Tingkat Provinsi Jawa Timur sepanjang tahun 2017 diantaranya, Penghargaan Juara I Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Jawa Timur (diwakili Tim Penggerak PKK Kelurahan Oro Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Penghargaan di Bidang Keterbukaan Informasi Publik (Nominator 5 besar dalam kategori A Keterbukaan Informasi Publik dan Terbaik ke 2 dalam kategori Transparansi Anggaran Kab./Kota.

Kemudian Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik  2017 Top 25 tingkat Prov. Jatim (diraih oleh RSUD Kota Madiun, SDN 02 Mojorejo dan SDN 05 Madiun Lor) dan Juara 2 grand final LCCK tingkat Prov. Jatim tahun 2017 (KIM Citra Taruna Kenanga Winongo). Selain itu, Kota Madiun terpilih sebagai wilayah ke – 4 pilihan Bank Indonesia di Wilayah Madiun.

Sementara penghargaan yang diraih Pemkot Madiun di tingkat Nasional meliputi, Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota sedang dari Menteri Perhubungan RI sebagai bentuk apresiasi Pemerintah terhadap Kabupaten/Kota yang dinilai baik dalam penataan lalu lintas dan angkutan perkotaannya, Penghargaan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Kementerian Keuangan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016.

Kemudian Anugerah Kota Layak Anak  Predikat Pratama Tahun 2017 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak dan Penghargaan Swastisaba Wiwerda dari Kemendagri, Kota Madiun terbukti sebagai kota sehat dan Penghargaan Dalang Cilik kategori penyaji terbaik dalam Festival Dalang Bocah Nasional (Daiva Kamajaya, siswa SMPN 1 Kota Madiun).

Dan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diantaranya, Penghargaan Adipura Kali ke 13 di bidang kebersihan,  Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2017 (SMP Negeri 3 Kota Madiun) dan Penghargaan Adiwiyata Nasional (SMPN 8 Kota Madiun, SMPN 10 Kota Madiun, SDN 01 Madiun Lor, SDN 03 Nambangan Kidul, SDN 01 Manguharjo, SDN 01 Pangongangan, dan SDN 04 Madiun Lor).(lem/ADV)

Berita ini telah dibaca 47 kali

Share :

Baca Juga

Polisi Uji Laboratorium Makanan Penyebab 36 Santri Keracunan
Hindari Pengendara, Bus Sumber Selamat Terguling, 7 Penumpang Luka
Pria Pelaku Video Mesum Diduga di Madiun jadi Tersangka
Video Mesum Diduga Pelajar di Madiun Tersebar di WA
Mau Tahu Tarif Prostitusi Online di Madiun ?
Polisi Bongkar Praktek Prostitusi Online Anak
Komisi Irigasi Periode 2018 – 2021 Akan Segera Terbentuk
Rekonsiliasi dan Evaluasi Capaian Target PBB – P2 100 Persen