Home / Pacitan

Kamis, 27 Desember 2018 - 20:12 WIB

Rekannya Kesandung Hukum, Ratusan Massa PSHT Datangi PN Pacitan

Masa yang sempat tertahan di pintu masuk PN Pacitan . (foto istimewa)

Masa yang sempat tertahan di pintu masuk PN Pacitan . (foto istimewa)

PACITAN, – Ratusan masa dengan memakai seragam PSHT Kamis (27/12) mendatangai Pengadilan Negeri (PN) Pacitan. Mereka mengaku memberikan moril kepada dua rekannya yang sedang menjalani di meja hijau. Bahkan melalui kuasa hukumnya, masa minta agar proses hukum dibatalkan.

Awalnya, masa yang memaksa masuk di halaman Pengadilan Negeri Pacitan  dihadang oleh polisi. Setelah melalui dialog,  akhirnya masa di perbolehkan masuk asalkan dengan tertib dan tidak menganggu proses persidangan.

Menurut Kuasa hukum terdakwat, Eko Supranto SH MH ,bahwa pihaknya keberatan karena diangap dakwaan jaksa penuntut umum cacat formil. Menurutnya hilang nya nyawa seseorang itu harus di lakukan bedah mayat forensik.

“Kami anggap proses hukum tidak sesuai prosedur maka dari itu kami sangat keberatan. Ini kan menyangkut hilangnya nyawa seseorang,” katanya.  Menurutnya, jika nyawa seseorang hilang harus dilakukan bedah mayat forensik. Namun Eko menilai  ini tidak dilakukan. “Maka dakwaan jaksa penuntut umum cacat formil menurut Kitab Undang undang hukum acara pidana,”  tegas Eko.

Sementara  Kapolres Pacitan AKBP Sugandi mengatakan bahwa proses penyelidikan dari awal sudah di lakukan. Sehingga proses hukum harus di lewati.

” Proses hukum dari awal sudah dilewati untuk tahapan di awal penyelidikan akhirnya sampai tahapan pemberkasan yang di limpahkan ke kejaksaan negeri, maka proses hukum harus di hormati sampai pada akhir mempunyai putusan tetap pengadilan nanti,”ungkap Sugandi. (ek)

 

Berita ini telah dibaca 86 kali

Share :

Baca Juga

Danur, Wartawan Koran Jurnal, Terpilih Ketua Forum Pewarta Pacitan
Utusan GP Ansor, Bagus Surya Pratikna Nahkodai KNPI Pacitan
Penyebab Robohnya Jembatan Banjarsari II Pacitan Masih “Misterius”
Bagus Pratikna Nahkoda Baru KNPI Pacitan Masa Bakti 2019-2023
Pacitan 2019, dalam Pertemuan Aliansi Pemuda
Kreket tek tek Breess, Jembatan di Pacitan Putus
Damhudi Bantah DPT Ganda di Pacitan
Kecewa Lagi, Aksi PMII Gagal Audensi dengan Wakil Rakyat