Magetan /  -

Sambangi Magetan, Sartono Serap Aspirasi lewat Turnamen Volly

Agustus 13th, 2018 | Posted in Magetan | |
2018-11-17 02:53

Reporter : Danur

 

MAGETAN,- Kedatangan anggota DPR RI Komisi VI Dapil VII Jawa Timur dari fraksi Partai Demokrat, Sartono di Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan memberi semangat dan energi yang positif terhadap perkembangan olahraga bola volly.

Di pertengahan 2018 ini Sartono menggelar ajang supportifitas tournament bola volley gala desa se kecamatan Ngariboyo memperebutkan piala SARTONO CUP II. Tahun sebelumnya legislator adik sepupu Presiden RI ke-6 juga mengadakan Turnamen gala desa yang sama di desa Mojopurno memperebutkan piala SARTONO CUP I.

 

Warga menyambut kedatangan anggota DPR RI, Sartono di Magetan. (foto istimewa)

 

Turnament ini digelar bekerjasama dengan Karang Taruna Seloaji desa Selotinatah. Kehadiran DPR RI Fraksi Demokrat ini disambut meriah dan antusias warga masyarakat desa Selotinatah, juga hadir dan mengiringi dalam kunjungan tersebut segenap Forkompika Ngariboyo, kepala desa Selotinatah, Kepala desa Banyudono, Rita Susiana calon legislator kabupaten Magetan dari Demokrat, tokoh pemuda dan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Sartono membuka kegiatan turnamen yang ditandai dengan pukulan bola pertama pada salah satu bidang permainan dan kemudian memberikan bantuan anggaran untuk kegiatan tournament.

 

Sartono memberikan sambutan dan menyerap aspirasi warga. (foto istimewa)

 

Menurut Sartono kegiatan turnament ini sangat baik dampaknya selain mengembangkan kompetensi dalam hal olahraga Volly bagi para pemain ataupun calon atlit daerah, juga yang lebih terpenting lagi melalui kegiatan ini dampak ekonomi juga dirasakan oleh masyarakat,

“ Saya sangat bangga melihat calon atlet volley daerah kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan ini, pesan saya selalu junjung tinggi nilai supportifitas, dalam permainan ada kalah dan ada yang menang itu sudah biasa semoga kehadiran saya disini merupakan bagian dari mereka untuk bersama-sama mengembangkan olahraga bola volley di Ngariboyo ini,” jelasnya.

Dia mengaku optimis roda perekonomian masyarakat melalui kegiatan yang digelar ini berdampak pada bertambahnya pendapatan pelaku pelaku usaha kecil menengah di kecamatan Ngariboyo . “Saya melihat tadi banyak pedagang yang memadati sekeililing arena turnamen ada yang jualan gorengan, bakso, soto, warung kopi dan lain sebagainya ,dan itu sangat luar biasa” tambahnya.

Kedatangannya ke Kabupaten Magetan dipertengahan 2018 kali ini Sartono Anggota DPR RI Dapil VI dari Fraksi Partai Demokrad bersilaturahim dengan tokoh masyarakat dan segenap perangkat desa Sumberdukun kecamatan Ngaroboyo

Dalam kesempatan ini Sartono berdialog dengan petani dan para pelaku usaha kecil menengah Selesai dialog kemudian memberikan bantuan sejumlah perlengkapan MCK berupa tampungan air dan peralatan lain nya di musholla An Nida

Setelah diterima oleh takmir musholla An nuda Sarmin ( 45) Dari Sumberdukun Sartono dan rombongan berlanjut menuju desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan menjumpai masyarakat petani, dan pengusaha kerupuk yang menjadi industry kecil menengah unggulan desa Sugihrejo.

Sindy selaku perwakilan pengusaha kerupuk desa Sugihrejo menyampaikan aspirasinya kepada Sartono,

”Kami pelaku usaha kerupuk yang sudah lama menjalankan usaha ini pak Sartono, namun kendala kami adalah peralatan yang kami gunakan masih sangat konvensional, untuk itu kami berharap kehadiran panjenengan bisa membantu kami dalam pengembangan usaha kecil kami dengan sentuhan bantuan mesin industry kecil sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar,”ungkapnya.

Dalam dialognya bersama masyarakat Sugihrejo, Sartono berharap dengan kehadiranya di desa Sugihrejo bisa meningkatkan kemampuan industry kecil masyarakat pengusaha krupuk, baik dengan pembinaan maupun sentuhan program sektor UKM. (ad/dnr)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.