Home / Madiun

Sabtu, 11 September 2021 - 10:48 WIB

Satu Tahun Lebih Dilaporkan, Korban Penculikan Ditemukan di Sleman

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com, – Upaya Kepolisian Resort Madiun Kota mengungkap kasus penculikan anak dibawah umur setelah satu tahun lebih akhirnya membuahkan hasil. Hari Senin (6/9/2021) Polisi berhasil menemukan korban di wilayah Sleman, Jawa Tengah.

Kapolresta Madiun, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan saat ditemukan korban KEY tinggal disebuah rumah kost bersama seorang anak kecil. “Masih dalam penyelidikan apakah anak kecil tersebut anak yang bersangkutan atau anak orang lain,” Kata Kapolresta Madiun, Kamis (9/9/2021).

Selang satu hari setelah diketemukan korban, Polisi juga berhasil meringkus seorang pengusaha asal Sragen, Jawa Tengah, Deni Cristanto Saputro alias Irfan (35) terduga pelaku penculikan, pada Selasa (7/9/2021) di Tanggerang, Banten, Jawa Barat.

Lebih lanjut AKBP Dewa Putu Eka, mengungkapkan, Polisi terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini dan tidak tertutup kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain. l”Dan modusnya seperti apa masih dalam penyelidikan, Karena antara korban dan terduga pelaku saling kenal,” Ungkapnya.

Diketahui, KEY yang tinggal bersama Neneknya di jalan Salak, Kota Madiun dijemput seorang pria dengan menggunakan mobil pada tanggal 1 Juni 2020. Dan sejak itu Key tidak diketahui keberadaanya hingga pada tanggal 10 Juni orang tua korban melapor ke Unit PPA Polresta Madiun.

Orang tua korban menduga anaknya diculik oleh Deni Christanto Saputro alias Irfan, seorang pengusaha asal Sragen, Jawa Tengah. Dari penuturan orang tua korban, Deni sempat melamar KEY dan dijadikan istri siri. Namun ditolak, karena anaknya masih berusia 14 tahun dan masih duduk di sekolah dasar.

“Kita usut terus kasus ini. Sementara pelaku kita kenakan pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,’ Pungkas AKBP Dewa Putu EkA Darmawan.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Tukang Tambal Ban Gasak Rumah Kos Milik Mertuanya Sendiri

Madiun

Tekan Lonjakan Harga 9 Bahan Pokok, Dinas Perdakop UM Sidak Pasar Tradisional

Madiun

Peringati Hari Disabilitas Internasional Puluhan Guru SLB Gowes Bareng 15 Kilometer

Madiun

Dukung Pendidikan PT PLN Unit Madiun Serahkan Bantuan CSR Ke KB Nurul Ulum Nganjuk

Madiun

Ban Pecah, Hantam Truk, Kepala Puskesmas Jiwan Tewas Terjepit

Madiun

Program Sidang Terpadu Permudah Penerbitan Buku Nikah dan Akte Kelahiran

Madiun

Mobil Mewah Terbakar Ditengah Padat Lalu Lintas

Madiun

Majapahit Travel Fair 2018 Kabupaten Madiun Raih “The Best Atraction“