Madiun /  -

SBY ke Madiun Minta Menangkan Pasangan Khofifah-Emil

Februari 26th, 2018 | Posted in Madiun | |
2018-10-23 01:14

MADIUN, – Kedatangan ketua umm partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Desa Sendangrejo Kecamatan/Kabupaten Madiun disambut tarian Gatutkaca dan Silat. Kedatangannya dalam rangka kampanye terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 H Ahmad Dawami Ragil Saputra-Hari Wuryanto (Berkah).

 

SBY saat kampanye di Madiun. (foto repro detik.com)

 

Kedatangan SBY pukul 16.00 WIB didampingi istri Ani Yudhoyono serta Putranya Edhi Baskoro Yudhoyono. Juga tampak Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta sejumlah partai pengusung.

SBY dalam sambutannyas dilansir detik.com, berharap pencak silat di Madiun harus dilestarikan sebagai budaya. Pencak silat harus menunjukkan keunggulannya dalam membantu keamanan bangsa dan jangan saling perang antar pesilat.

“Saya bangga Madiun punya banyak pendekar silat, Madiun harus aman, kalau aman berarti tidak ada tugas bagi pesilat,” ucap SBY di hadapan sekitar 500 masa pendukung paslon Berkah di Desa Sendangrejo kecamatan/kabupaten Madiun Senin, (26/2/2018).

Dalam sambutannya, SBY juga mengajak masyarakat Kabupaten Madiun untuk bersatu memenangkan paslon Cagub yang punya nomor urut sama, dengan paslon bupati Madiun nomor satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Diharapkan nomor urut satu membawa berkah untuk kemenangan.

SBY juga menyinggung koalisi pengusungan paslon berkah Madiun dari partai Demokrat, Golkar, dan PKPI akan mengulang kejayaan saat kejayaan pilpres kemenangan SBY kala itu. “Saya ingat masa pilpres saya yang juga di usung oleh PKPI dan juga Golkar insyaallah berkah untuk paslon Berkah,” tuturnya yang disambut yel yel Berkah.

Hal senada juga disampaikan Khofifah yang akan memajukan pencak silat yang sudah masuk dalam 9 program yang dijanjikan jika terpilih.

“Pendekar silat ajang olahraga pencak silat jadi salah satu dari sembilan program unggulan saya jika terpilih. Kekuatan Kabupaten Madiun harus jadi komitmen bersama kalau saya diberi kesempatan. Budaya Mataraman jadi penyatu Jawa Timur yang guyub rukun,” tutur Khofifah.

Di sela sambutan, Khofifah juga bersalawat bersama seluruh simpatisan. Sebelumnya SBY dan Khofifah juga melakukan kampanye terbuka di rumah calon Wali Kota Madiun nomor urut 1 Maidi. Selain kampanye terbuka SBY juga tasyakuran perolehan nomor urut Partai Demokrat yang mendapat nomor urut 14.

Sementara itu Calon bupati Madiun H Ahmad Dawami Ragil Saputra berterimakasih atas kedatangannya SBY dan Khofifah dalam kampanye terbuka. “Insyaallah kami yang nomor urut sama dengan cagub akan membawa berkah untuk Jawa Timur dan Kabupaten Madiun,” ucap Dawami Ragil. (detik.com)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.