Home / Pacitan

Selasa, 30 Januari 2018 - 05:31 WIB

Sebulan, Dua Tersangka Narkoba Masuk Penjara

Selasa (30/01/2018)

Reporter : Danur Sumbo

 

PACITAN, (beritajurnal.com) –
Kurang sebulan di awal tahun 2018, Polres Pacitan berhasil membongkar dan menangkap kasus narkoba. Dua orang tersangka berhasil diamankan. Walaupun sebagai kota kecil, polisi tetap mewaspadai peredaran narkoba.

 

Kapolres Pacitan. Memperlihatkan barang bukti dan tersangka kasus narkoba. (foto jurnal/Danur)

 

Seperti dikatakan Kapolres Pacitan AKBP Setyo koes Heriyanto ,S.H .,SIK.,M.H dalam press release yang berlangsung di gedung Aula Jana Nuraga polres Pacitan, Senin (29/01/2018). “Dalam kurun waktu satu bulan yakni di Januari 2018 , satuan reserse Narkoba Polres Pacitan berhasil mengungkap sebanyak 2 kasus narkotika,” kata Kapolres. Menurutnya dalam pengungkapan tersebut diketauhi sebanyak 2 pemakai narkoba di amankan di tempat yang berbeda

Adapun tersangka pertama Johan (20) dengan barang bukti sabu seberat 0,29 gr beserta bong alat penghisap ditangkap pada 13/01 di kamar hotel 07 Bundo permai jalan Flamboyan Kelurahan Baleharjo Pacitan.

Kemudian Mukti (25) merupakan tersangka kedua dengan barang bukti sabu beserta bong alat penghisap ditangkap pada 25/01 di kamar nomor 05 Homestay manguntur Mbarean Pacitan.

Kapolres Pacitan  menerangkan bahwa para tersangka berasal dari luar daerah, Dan apakah ini merupakan jaringan pengedar atau sekedar pemakai menurutnya masih dalam pengembangan.

” Dua tersangka yang berhasil kami tangkap di penginapan yang berbeda beserta barang buktinya ini merupakan warga luar daerah ,dan kita semua harus saling mewaspadai adanya penginapan penginapan yang rentan menjadi tempat pengunaan narkoba ” ungkap Kapolres

Sementaara PS Paur Subbaghumas AIPTU Thomas Alim Suheni menambahkan bahwa tersangka memakai sabu dari test urin ditemukan positif mengandung metamine.

” Untuk pasal yang di sangkakan 112 atau pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009, ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maximal 12 tahun Penjara” jelas Thomas.

Share :

Baca Juga

Pacitan

Bupati Pacitan Santuni Korban Longsor

Pacitan

Imam Rifai Akhirnya Nahkodai HMI Pacitan 2019 – 2020

Pacitan

Peresmian Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Kabupaten Pacitan

Pacitan

Bagus Surya Praktikna, Nahkoda Baru KNPI Pacitan

Pacitan

Banyak Jabatan Pemkab Pacitan Kosong, Akademisi : Bupati Harus Tegas

Pacitan

Banjir Hantam Pondasi Jembatan Arjosari, Arus Lalin Tersendat

Pacitan

Gelar Ops Pekat 2018, Polres Pacitan Musnahkan Ratusan Botol Miras

Pacitan

Leptospirosis “Serang” Warga Pacitan