Home / Pacitan

Selasa, 16 April 2019 - 14:54 WIB

Sehari Jelang Coblosan, Gubernur Khofifah Kunjungi Pacitan

Reporter : Danur Suprapto

 

PACITAN,- Gubernur Jatim Khofifah IndarparaWansa bersama Forkopimda Jatim, Ketua KPU dan Bawaslu Rabu 16/04/2019 melakukan pengecekan kesiapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif di Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa di dampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi serta Kajati Jatim Sunarta tiba di Pacitan Rabu pagi pukul 09.10 wib
setibanya di Pacitan langsung bergegas ke Pendopo Kabupateb Pacitan untuk mendengarkan laporan dari Ketua KPU Kabupaten Pacitan dan sambutan Bupati Pacitan, Indartato.

 

 

Dalam arahannya, gubernur menyampaikan bahwa, pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 harus mencerminkan proses demokrasi yang harus terjaga Jujur dan Adil (Jurdil).

Khofifah menjelaskan, bedasarkan laporan dari KPU Pacitan bahwa penyelenggara pemilu di Kabupaten Pacitan tersebar di 1973 TPS. Terdapat 2 diantaranya berada di Lapas dan satu di pesantren. “Kami ingin memastikan bahwa seluruhnya bisa terantisipasi dengan baik,” terangnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu di daerah untuk dapat mengantisipasi kecukupan atas kebutuhan listrik. Kebutuhan listrik, diakuinya sangat menentukan, terutama pada proses penyelenggaraan pemilu. “Kedatangan kami, ingin memastikan bahwa tidak akan ada pemadaman listrik atau pastikan bahwa genset terjaga baik pada siang hingga malam hari,” jelasnya. (dnr)

Berita ini telah dibaca 74 kali

Share :

Baca Juga

Bola Voli Putra Pacitan Porprov Jatim 2019 ukir sejarah
KLB Hepatitis A di Pacitan. Khofifah : Akan Kita Bantu Air Bersih dan Bangun MCK
Hiburan Ditengah Musibah di Pacitan Akhirnya Dibatalkan
Penderita Hepatitis A di Pacitan Capai 701 Orang
12 Jabatan Kades di Kecamatan Ngadirojo Diisi Pejabat Sementara
251 Penerima Dana Non Tunai Absen Saat Pembagian
Waspadai Perubahan Suhu Dingin Saat ini
Banyak Jabatan Pemkab Pacitan Kosong, Akademisi : Bupati Harus Tegas