Home / Ponorogo

Rabu, 29 November 2017 - 16:22 WIB

Sehari Putus Total, Jalur Ponorogo-Pacitan Mulai Dibuka

PONOROGO, (beritajurnal.com) – Setelah terputus total akibat tanah longsor yang menutup jalur utama Ponorogo – Pacitan, mulai Rabu (29/11/2017) mulai diangkat material longsornya. Kendati hanya sepeda motor yang masih bisa melintas, petugas terus membersihkan dengan alat berat longsoran yang terjadi di desa Wates Kecamatan Slahung itu.
“Alhamdulikah sudah bisa dilalui motor roda dua, tapi belum selesai. Kendaraan roda 4 belum bisa lewat,” jelas Kapolsek Slahung AKP Bambang Untoro kepada wartawan.

Pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat berat milik Dinas PU Provinsi Jatim, dibantu petugas BPBD, Koramil dan Polsek Slahung. Akibat longsor tersebut, jelas Bambang, jalur Ponorogo ke Pacitan dialihkan lewat Wonogiri. Longsor juga membuat bantuan BPBD dan Brimob Polda Jatim tertahan di Ponorogo.Tanah longsor setebal 2,5 meter menutup jalan raya di Desa Wates Kecamatan, Slahung, Ponorogo, Selasa (28/11) kemarin.

Tanah longsor yang menutup jalan utama menuju Panorogo-Pacitan berasal dari tebing di petak 56. Panjang tebing yang longsor kurang lebih sekitar 40 meter dengan tinggi sekitar 15 meter.

Selain menutup akses jalan, tanah longsor juga menimpa dapur di rumah milik Suryono (45), warga Dukuh Ngembel, Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun.

Berita ini telah dibaca 9 kali

Share :

Baca Juga

Geger, Wanita ini Tewas Dengan Leher Tergorok Gerinda
Tak Kuasai Medan, Mobil Temanten Terguling, 8 Orang Dilarikan ke RS
Todongkan Pistol, Perampok Kuras Uang Toko Besi
Ngumpet di Trenggalek, Gerombolan Maling Motor Dihadiahi Timah Panas
Korban DBD di Ponorogo Bertambah Lagi, Anak 6 Tahun Meninggal
DB di Ponorogo “Ngamuk”, Renggut 3 Jiwa
Dua Cewek Plus Mucikari Esek-esek Online Diciduk Polisi
Tolak Pindah ke Pasar Relokasi, Ibu-ibu Pilih Gelar Doa