Home / Ponorogo

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 08:47 WIB

Semarak HUT SMPN 1 Ponorogo ke 72, Kegiatan Baksos hingga Wayang Kulit

Reporter : Anny Hidayati

PONOROGO, – Memperingati ulang tahun yang ke-72 SMPN 1 Ponorogo mengadakan berbagai lomba dan kegiatan seminggu penuh dari tanggal 6 hingga 11 Agustus.  Diantaranya donor darah, sepeda santai, bakti sosial, pengobatan gratis  dan sebagai puncak peringatan HUT ke-72 ini diadakan pagelaran wayang kulit.

Baktiti sosial kali ini berupa pembagian sembako ke sepuluh panti asuhan dan lingkungan sekolah. Berbagai acara lomba antar siswa sengaja dikemas sedemikian rupa dengan nuansa penuh kegembiraan. Seperti lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba sepeda lambat. Lomba mural atau lukisan dinding sengaja diadakan agar dinding sekolah nampak rapi bersih dan indah.

“Seru banget ulang tahun sekolah kali ini. Lombanya unik dan rame banget. Lucu aja lihat bapak ibu guru yang setiap hari serius ngajar kami tapi hàri ini ikut lomba. Seneng banget deh, “tutur Linda salah satu siswa kelas VIII.

“Kami bersyukur hingga usia ke-72 ini keluarga besar SMPN 1 Ponorogo makin kompak dan maju serta penuh prestasi. Berbagai lomba antar siswa dikemas dengan suasana gembira penuh kebahagiaan. Kami juga melibatkan orangtua dan alumni di kegiatan ini. Tujuannya agar silaturohmi tetap terjaga sehingga semua pihak merasa memiliki sekolah ini, “terang Yuli Dwi Astuti, S.Pd. M.Pd kepala sekolah SMPN 1 Ponorogo.

Ditanya mengenai program sekolah Yuli mengatakan bahwa saat di sekolahnya sedang menjalankan program sekolah rujukan dan pengembangan sekolah literasi. Pada akhir September nanti diadakan pameran pendidikan sekaligus launching buku yang diterbitkan oleh siswa.

“Saya berharap dengan bertambah usia SMPN 1 Ponorogo makin maju, berprestasi dan melahirkan anak-anak yang berkarakter lebih baik dan yang utama dapat terjalin rasa kekeluargaan antara pihak sekolah dan orang tua siswa, “pungkas Yuli.  (any) ini

Dalam lesempatan HUT yang ke 72 ini, pihak aekolah juga mendatangkan alumni pertama SMPN 1 Ponorogo yaitu bapak Harsono yang lulus tahun 1950 dan saat ini berusia 83 tahun.

Berita ini telah dibaca 50 kali

Share :

Baca Juga

Geger, Wanita ini Tewas Dengan Leher Tergorok Gerinda
Tak Kuasai Medan, Mobil Temanten Terguling, 8 Orang Dilarikan ke RS
Todongkan Pistol, Perampok Kuras Uang Toko Besi
Ngumpet di Trenggalek, Gerombolan Maling Motor Dihadiahi Timah Panas
Korban DBD di Ponorogo Bertambah Lagi, Anak 6 Tahun Meninggal
DB di Ponorogo “Ngamuk”, Renggut 3 Jiwa
Dua Cewek Plus Mucikari Esek-esek Online Diciduk Polisi
Tolak Pindah ke Pasar Relokasi, Ibu-ibu Pilih Gelar Doa