Ponorogo /  -

Semrawut Seperti Pasar, PK5 Car Free Day Ditertbkan

Januari 14th, 2018 | Posted in Ponorogo | |
2018-02-22 07:09

PONOROGO, (beritajurnal.com)  –  Kesemrawutan yang selama ini terlihat di kawasan car free day jalan Suromenggolo (jalan baru) Ponorogo, kemarin pagi (14/01/2018) sudah tidak terlihat. Sejak pukul 05.00 petugas Satpol PP dibantu Satlantas Polres Ponorogo melakukan penertiban. Pedagang yang selama ini seenaknya menggelar di jalur tengah dan membawa mobil untuk menggelar dagangnnya dilarang masuk.

Kawasan car free day jalan baru Ponorogo terlihat lebih tertata rapi (foto jurnal/andi)

 

Pantauan di lapangan, petugas langsung melakukan penutupan disetiap pintu masuk. Para pedagang yang membawa rombong atau mobil yang biasa untuk menggelar dagangannya dilarang masuk. Praktis, mereka hanya membawa daganggannya saja saat masuk. Itupun mereka hanya bisa mnggelar dagagannya di pinggi trotoar. Seorang pedagang  yang biasa menjual ikan terlihat kecewa. Dia tidak boleh jualan di arena car free day tanpa alasan jelas. “Saya baru kulakan. Terus dagangan saya ini gimana nasibnya,” ujarya menghiba.  Namun petugas tetap tidak membukakan pintu masuk. Dengan alasan bahwa jalur car free day bukan untuk arena jualan seperti pasar.

Pedagang hanya boleh jualan di pinggir trotoar. (foto jurnal/andi)

Memang dengan penertiban ini kawasan car free day jalan baru jika sebelumya semrawut seperti pasar tumpah, kemarin terlihat lengang. Para pejalan kaki bisa menikmati saat jalan-jalan. Termasuk tidak ada lalu lalang sepeda motor yang melintas. Kendati disepajang jalan yang membujur arah seletan-utara ini di trotoar masih dipenuhi pedagang kaki lima.  “Untuk hari ini kami masih mentolerir. Tapi minggu depan semua pedagang tidak boleh jualan turun dijalan,” ujr seorang petugas melalui megaphonnya.

 

 

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.