Home / Ponorogo

Minggu, 14 Januari 2018 - 06:47 WIB

Semrawut Seperti Pasar, PK5 Car Free Day Ditertbkan

PONOROGO, (beritajurnal.com)  –  Kesemrawutan yang selama ini terlihat di kawasan car free day jalan Suromenggolo (jalan baru) Ponorogo, kemarin pagi (14/01/2018) sudah tidak terlihat. Sejak pukul 05.00 petugas Satpol PP dibantu Satlantas Polres Ponorogo melakukan penertiban. Pedagang yang selama ini seenaknya menggelar di jalur tengah dan membawa mobil untuk menggelar dagangnnya dilarang masuk.

Kawasan car free day jalan baru Ponorogo terlihat lebih tertata rapi (foto jurnal/andi)

 

Pantauan di lapangan, petugas langsung melakukan penutupan disetiap pintu masuk. Para pedagang yang membawa rombong atau mobil yang biasa untuk menggelar dagangannya dilarang masuk. Praktis, mereka hanya membawa daganggannya saja saat masuk. Itupun mereka hanya bisa mnggelar dagagannya di pinggi trotoar. Seorang pedagang  yang biasa menjual ikan terlihat kecewa. Dia tidak boleh jualan di arena car free day tanpa alasan jelas. “Saya baru kulakan. Terus dagangan saya ini gimana nasibnya,” ujarya menghiba.  Namun petugas tetap tidak membukakan pintu masuk. Dengan alasan bahwa jalur car free day bukan untuk arena jualan seperti pasar.

Pedagang hanya boleh jualan di pinggir trotoar. (foto jurnal/andi)

Memang dengan penertiban ini kawasan car free day jalan baru jika sebelumya semrawut seperti pasar tumpah, kemarin terlihat lengang. Para pejalan kaki bisa menikmati saat jalan-jalan. Termasuk tidak ada lalu lalang sepeda motor yang melintas. Kendati disepajang jalan yang membujur arah seletan-utara ini di trotoar masih dipenuhi pedagang kaki lima.  “Untuk hari ini kami masih mentolerir. Tapi minggu depan semua pedagang tidak boleh jualan turun dijalan,” ujr seorang petugas melalui megaphonnya.

 

 

Berita ini telah dibaca 49 kali

Share :

Baca Juga

Geger, Wanita ini Tewas Dengan Leher Tergorok Gerinda
Tak Kuasai Medan, Mobil Temanten Terguling, 8 Orang Dilarikan ke RS
Todongkan Pistol, Perampok Kuras Uang Toko Besi
Ngumpet di Trenggalek, Gerombolan Maling Motor Dihadiahi Timah Panas
Korban DBD di Ponorogo Bertambah Lagi, Anak 6 Tahun Meninggal
DB di Ponorogo “Ngamuk”, Renggut 3 Jiwa
Dua Cewek Plus Mucikari Esek-esek Online Diciduk Polisi
Tolak Pindah ke Pasar Relokasi, Ibu-ibu Pilih Gelar Doa