Ponorogo /  -

Serahkan Balon Udara, Tiga Bocah Dapat Reward

Juli 11th, 2017 | Posted in Ponorogo | |
2017-08-19 03:41
PONOROGO, (JURNAL) – Sebagai bentuk apresiasi terhadap warga yang sudi  membantu menjaga keamanan, polres Ponorogo memberikan penghargaan. tak terkecuali kepada bocah yang masih duduk di bangku SD setelah menyerahkan balon udara yang belum diterbangkan. Terlihat raut  wajah tiga bocah SD di Hari Bhayangkara terlihat sumringah. Bahkan senyumannya tak pernah lepas dari bibir mereka.

Adalah Maksum Habitullah, siswa MI Gontor; Bayu Adi Saputra dan Muhammad Zaid Atta, siswa SDN Gontor. Mereka bertiga ini secara kesadaran penuh menyerahkan balon udara yang jatuh di area persawahan ke Polsek Mlarak.

Bagaimana tidak senang, perbuatan mereka menyerahkan balon udara diapresiasi oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi. Ketiganya mendapat hadiah berupa seperangkat alat tulis dan tabungan senilai Rp 500 ribu.

“Alhamdullilah tadi dapat kotakan, buku tulis, dan ada tabungan. Saya senang sekali. Uangnya ditabung saja,” kata Muhammad Zaid Atta, kepada wartawan Senin (10/7/2017).

Atta, panggilan Muhammad Zaid Atta, mengaku, awalnya melihat berita di televisi jika balon udara dilarang. Sehingga saat bermain di sawah, tak sengaja menemukan balon udara langsung mengembalikan ke kantor polisi.

“Ya cuma lihat di televisi kalau balon udara dilarang. Saat ketemu balon udara, kami bertiga melipatnya dan menyerahkan ke kantor polisi,” katanya.

Dia menjelaskan, tidak menyangka akan diberikan hadiah. Karena dia tahu, balon udara berisi petasan membahayakan. Apalagi jika jatuh ke rumah orang.

Sementara, Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, menjelaskan, pemberian reward atau hadiah merupakan bentuk apresiasi. Apalagi yang mengembalikan masih bocah SD.

“Ini bentuk penghargaan kami. Semoga bisa menjadi contoh masyarakat Ponorogo yang lain. Kami beri reward tabungan dan seperangkat alat tulis,” pungkasnya. (brj)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.