Home / Madiun

Minggu, 9 Desember 2018 - 07:34 WIB

Silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat, Kapolres Madiun Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan

Kapolres Madiun Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan

Kapolres Madiun Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan

Reporter : Salem

MADIUN, – Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono dinobatkan menjadi warga kehormatan paguyuban pencak silat madiun. Penobatan ditandai dengan pengalungan sabuk pesilat oleh ketua paguyuban, Murjoko, Jum’at (6/12/2018).

Dalam sambutannya, Murjoko, mengatakan, penobatan Koplres Madiun sebagai warga kehormatan merupakan langkah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara perguruan silat dengan aparat kepolisian.

Kapolres Madiun Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan

“Perlu diketahui jajaran TNI dan Polri dilibatkan dalam struktur kepengurusan paguyuban pencak silat di Madiun sudah sejak tahun 70’an,” Kata Murjoko, Jum’at (6/12/2018).

Murjoko, menjelaskan, dengan penobatan AKBP Ruruh Wicaksono, merupakan kesinambungan program yang telah dirintis sejak tahun 2013 untuk bersama sama menciptakan keamanan dan ketertiban diwilayah kabupaten/kota Madiun.

Sementara Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, mengungkapkan, pencak silat merupakan salah seni dan budaya yang memiliki nilai sejarah yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata dengan berbagai akses yang sudah ada di kabupaten Madiun.

AKBP Ruruh Wicaksono

“”Kami juga akan mengkomunikasikan dengan unsur Forkopimda mewujudkan panggung yang lebih banyak untuk para pendekar perguruan silat yang bisa menampung prestasi,” Ungkap AKBP Ruruh Wicaksono.

Dan yang harus ditekankan, dengan keberadaan paguyuban pencak silat dan kampung pesilat mampu menciptakan keamanan dan kerukunan antar perguruan silat diwilayah Madiun.

“Kita harus membuktikan kepada khalayak umum kalau Madiun itu aman. Sehingga pencak silat benar benar mampu diterapkan sesuai amanah para pendiri dan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat,” Ungkapnya.

ketua paguyuban, Murjoko

Seperti yang dilaksanakan, Kapolres Madiun dinobatkan menjadi warga kehormatan paguyuban pencak silat Madiun. Pengukuhan AKBP Ruruh Wicaksono, dilaksanakan dalam acara bersilaturahmi dengan seluruh ketua perguruan pencak silat di Mapolres Madiun.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Dua Ruangan SMPK Santo Yusuf Terbakar, Siswa Diliburkan

Madiun

Pelantikan Rusdiyanto Dihadiri Seluruh Sekda Se Eks Karesidenan Madiun

Madiun

SBY ke Madiun Minta Menangkan Pasangan Khofifah-Emil

Madiun

Pamit Servis HP Warga Kecamatan Ngebel Ditemukan Tewas di Hotel

Madiun

Gudang ATK dan Ruang Kelas SMPN 12 Ludes Terbakar

Madiun

Hindari Pengendara, Bus Sumber Selamat Terguling, 7 Penumpang Luka

Madiun

Pelaku IKM Dituntut Lebih Kreatif Untuk Bersaing Dengan Produk Internasional

Madiun

Masa Libur Pergantian Tahun Baru 24 KA Reguler yang Dibatalkan Dioperasikan