Home / Madiun

Jumat, 2 Maret 2018 - 09:14 WIB

Silaturahmi Tiga Pilar, Kapolres Klaim Wilayah Madiun Cukup Aman

 

Jumat (02/03/2018)

Reporter : Salem

MADIUN,-  Komitmen Kapolres Madiun Kota,   AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan untuk mewujudkan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madiun 2018 aman dan damai, terus digulirkan. Dan salah satunya melakukan silaturahmi dengan jajaran Muspika, Tiga Pilar, tokoh agama dan tokoh masyarakat, diseluruh wilayah hukum Polres Madiun Kota.

 

Silaturahmi yang dilakukan tiga pilar di kota Madiun. (foto Jurnal/Salem)

 

Dalam kesempatan silaturahmi di wilayah Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun,   AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan , mengharap partisipasi aktif para pengayom masyarakat untuk bersinergi menjaga kondusivitas wilayah dan menyamakan persepsi untuk mewujudkan Pemilu 2018 yang aman dan damai.

“Banyak hal yang bisa dilakukan bersama kekuatan tiga pilar untuk menjaga kerukunan dan keamanan menjelang Pilkada 2018. Para tokoh juga harus mewaspadai beberapa kerawanan mulai dari kampanye hitam, isu SARA, hingga money politics dan hal hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” katanya Kamis (1/3/2018).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan beberapa wacana yang akan dilakukan Polres Madiun Kota, salah satunya akan membentuk satgas pemantau keamanan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, tokoh agama, Linmas, unsur pemuda dan organisasi pencak silat yang ada di wilayah madiun.

“Satgas ini secara aktif akan memantau keamanan di masing masih wilayah dan semua tempat ibadah. Dan secara intens akan berkoordinasi dengan petugas Babinsa atau Babinkamtibmas yang secara rutin melaporkan setiap perkembangan keamanan ke Mapolres Madiun Kota,” Terangnya.

Sementara menanggapi isu keamanan tempat ibadah dan teror tokoh agama yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia,     AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan   mengklaim wilayah Kota Madiun cukup aman dan kondusif. Dia mengingatkan, masyarakat jangan berandai andai dan mengartikan sendiri informasi di media sosial yang dapat menimbulkan persepsi berbeda di masyarakat.

“Dan Alhamdulillah keamanan di wilayah Madiun cukup kondusif dan tidak terpengaruh dengan isu yang terjadi dibeberapa wilayah daerah lain. Dan saya tegaskan, Hindari keterlibatan aparat sebagai tim sukses dan tidak terlibat dalam praktik politik praktis yang dapat memicu konflik,” Tegasnya.

Dilain pihak Kapolsek Sawahan, AKP Setiono, meminta semua kekuatan bersatu menjaga keamanan dan saling mengingatkan. Masyarakat harus siap bertindak jika mendapati hal hal yang mencurigakan dengan segera menghubungi anggota Babinsa dan Babinkantibmas atau petugas keamanan lainya.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan diwilayah masing masing dan segera melaporkan perkembangan keamanan kepada petugas untuk menghindari tindakan main hakim sendiri,” Pungkas AKP Setiono.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Datangi Rumah Ketua MUI Madiun, Lelaki Diduga Gila Diamankan

Madiun

Lima Kali berturut turut Kabupaten Madiun Terima Penghargaan Opini WTP

Madiun

Ini Penyebab Cafe “Memory” Terbakar

Madiun

Pawai Pesilat Aset Budaya Kabupaten Madiun

Madiun

Penilaian Kesehatan Koperasi Menjaga Marwah dan Stabilitas KSP/USP

Madiun

Kerajinan Songket Tunjang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Madiun

Tekan Lonjakan Harga 9 Bahan Pokok, Dinas Perdakop UM Sidak Pasar Tradisional

Madiun

Pemberdayaan PKL Di Sekitar Obyek Pariwisata