Home / Madiun

Kamis, 16 September 2021 - 06:27 WIB

Sinergitas Polres Madiun dan Media Perangi Berita Hoax

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com, – Peran media dalam menyampaikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat dinilai mampu memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja aparat pemerintah dan menjaga Kamtibmas ditengah badai wabah Covid 19 yang tidak juga berakhir.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, bersama Pejabat Utama Polres Madiun saat bertemu dengan Wartawan dan Jurnalis Madiun yang tergabung di Pokja Polres 1052 Madiun di Joglo Polres Madiun, Rabu (15/9/2021).

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan media yang sudah membantu aparat Pemerintah khususnya Kepolisian dengan menyampaikan informasi yang cepat dan akurat sehingga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Madiun kondusif,” Kata Kapolres Madiun.

AKBP Jury Leonard Siahaan, menyampaikan, di era digital informasi dengan sangat mudah diakses masyarakat. “Untuk itu saya mengajak kepada rekan rekan wartawan untuk ikut menangkal berita hoax dengan menyampaikan informasi dari nara sumber yang bisa dipertanggung jawabkan,” Terangnya.

Mantan Kapolres Grobogan ini menilai, secara umum situasi Kamtibmas di Madiun kondusif. Oleh karena itu, semua pihak mulai aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat termasuk jurnalis harus bersinergi demi menjaga situasi Madiun yang aman dan kondusif.

“Semoga ke depan tetap terjalin hubungan yang baik antara Polres Madiun dengan awak media. Peran serta awak media sangat kita butuhkan guna memberikan berita-berita yang aktual dan percaya untuk masyarakat,” Ungkap AKBP Jury Leonard Siahaan.

Kapolres Madiun, berharap awak media dapat terus bersama-sama memberikan edukasi terkait protokol kesehatan dan berita-berita yang mencerahkan bagi masyarakat agar terhindar dari berita hoax.

Semantara Kasihumas Polres Madiun, IPTU Jumadi, menuturkan, anjangsana Kapolres dan Pejabat Utama Polres Madiun dengan awak media diharapkan mampu meningkatkan kemabali sinergitas antara Polri dan media yang sempat fakum karena pandemi Covid 19.

“Kami batasi pesertanya, hanya 30 peserta dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Intinya bersama Polri dan Media perangi Hoax selama pandemi Covid 19,” Pungkas IPTU Jumadi. (lem/Humasresmdn).

Share :

Baca Juga

Madiun

30 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Satu Diantaranya Masih Dibawah Umur

Madiun

Harapan Kemajuan Usaha Peternakan di Desa Pajaran

Madiun

7 PNS Bappeda Madiun diperiksa Kejaksaan

Madiun

Rekonsiliasi dan Evaluasi Capaian Target PBB – P2 100 Persen

Madiun

Babak Pertama Pertahanan Polres Madiun Jebol

Madiun

Semarak Ramadhan 2018 DCMAD Bagikan Takjil Dan Buka Bersama Di Terminal Angkot

Madiun

Pelantikan Rusdiyanto Dihadiri Seluruh Sekda Se Eks Karesidenan Madiun

Madiun

UMKM Bertahan Ditengah Pandemi Covid – 19