Home / Pacitan

Rabu, 11 April 2018 - 12:33 WIB

Software Traffic Light Ploso Rusak, Pengendara Was-was

 

Rabu (11/04/2018)

Reporter : Danur Sumbo

PACITAN, – Kesemrawutan lalu lintas kendaraan bermotor di Perempatan cuwek Ploso Pacitan sangat membahayakan para penguna jalan lain termasuk pejalan kaki. Pengendara sendiri banyak mengeluhkan atas kondisi yang terjadi mulai dua pekan silam namun belum ada titik terang.

 

Pengendara harus hati-hati saat melintas perempatan Ploso Pacitan. (foto Jurnal/Danur)

 

Di Perempatan Cuwik ada empat penjuru yang mengunakan APILL ( alat pemberi isyarat lalu lintas) Alat ini berfungsi mengendalikan arus lalu lintas guna menandai kapan setiap kendaraan harus berhenti secara bergantian dari berbagai arah guna menghindari terjadinya pergerakan secara bersamaan. Namum keempat empat nya tidak berfungsi dengan baik.

Agus Pengendara roda dua mengatakan bahwa sebaiknya lampu bagjo atau sistem yang menangatur diperempatan cuwek hendaknya segera di perbaiki, menurutnya ini sangat membahayakan dan berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Setiap pagi sore saya lewat sini, lampu disini sudah lama mati hampir dua minggu belum ada perbaikan. Seharusnya pejabat berwenang segera memperbaiki karena ini sangat membahayakanm” ungkap Agus.

AKP Hendrix K.Wardhana Kasat lantas Polres Pacitan mengatakan bahwa pihaknya setiap pagi dan sore menerjunkan dua hinga tiga personil satuan polisi lalu lintas guna mengarahkan kendaraan lalu lintas di perempatan cuwik.

“Semenjak lampu tersebut tidak berfungsi kami terjunkan sedikitnya dua personil di lapangan sebagai langkah preventif solution, untuk sementara waktu guna lancar nya lalu lintas serta mencagah terjadinya kecelakaan”Tegas Hendrix

Secara terpisah, Wasi Prayitno Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) ditemui Rabu (11/04/3018) mengatakan bahwa benar adanya lampu APILL yang ada di perempatan cuwik sudah mati beberapa pekan yang lalu karena ada kerusakan Software.

“Iya memang ada kerusakan namun besok pada Kamis 12/04/18 akan segera kami perbaiki” Jelas Wasi Prayitno. (dnr)

Share :

Baca Juga

Pacitan

KNPI Pacitan Satukan Potensi Pemuda Melalui Milenial Expo 2019

Pacitan

Maling Diduga Sambangi RSUD Pacitan

Pacitan

Waspadai Perubahan Suhu Dingin Saat ini

Pacitan

Satu Perkara Tipikor di Pacitan Naik ke Penyidikan

Pacitan

Imam Rifai Akhirnya Nahkodai HMI Pacitan 2019 – 2020

Pacitan

Bagus Pratikna Nahkoda Baru KNPI Pacitan Masa Bakti 2019-2023

Pacitan

Dua Balon Bupati Pacitan Kompak Jabat Erat

Pacitan

Pasutri Rumah Kardus Sentuh Hati Relawan Wiwik Prayitno