Home / Magetan

Kamis, 26 April 2018 - 14:12 WIB

Sosialisasi Sadar Adminduk 2018

 

Kamis (24/04/2018)

Reporter : Riyanto

 

MAGETAN,  – Target nasional pencapaian adminduk di Kabupaten Magetan, sudah melampaui target nasional. Komitmen Dispendukcapil Kabupaten Magetan untuk  terus melayani masyarakat dalam terpenuhinya kebutuhan administrasi kependudukan terus ditingkatkan.

 

Sosialisasi Adminduk dengan sasaran keluarga dan pelajar. (foto Jurnal/Riyanto)

 

Melalui sosialisasi ke bawah, terhadap aprarutur desa dan tokoh masyarakat di kecamatan lembeyan ini misalnya. Dispendukcapil berharap informasi ini untuk diteruskan kepada lingkungan dan warganya pentingnya  memilik identitas diri.
Dengan tema Gerakan Indonesia Sadar Adminduk #GISA# diharapkan masyarakat sadar sangat pentingnya data kependudukan untuk identitas diri, mendapatkan hak layanan publik dan kepengurusan dokumen lainya, seperti membuka rekening mengurus BPJS atau sejenisnya. Sosialsiasi ini merupakan sebagai mana ditetapkan dalam

 

Sosialisasi Adminduk 2018 terus dilakukan secara periodik. (foto Jurnal/Riyanto)

 

Peraturandaerah Kabupaten Magetan Nomor 12 Tahun 2017 dan perubahan ketiga aturan perubahan daerah Nomor 7 Tahun 2010 tentang penyelenggaraan adminduk dan gerakan Indonesia Sadar Adminduk.
Menurut Sugiyanto Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk setiap warga negara indonesia yang sudah berumur 17 tahun ke atas wajib memiliki KTP el.

 

Peserta sosialisasi Adminduk 2018 mengikuti secara seksama. (foto Jurnal/Riyanto)

 

“Ini merupakan isntruksi Mendagri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesadaran administrasi kependudukan,” katanya. Menurutnya, hal ini penting lantaran dokumen kependudukan selain sebagai legalitas WNI adminduk akan mempermudah masyarakat mendapatkan seperti BPJS. “Dan kita sengaja menyasar dilingkungan keluarga dan sekolahan atau lingkup pendidikan,” tegasnya saat ditemui disela-sela sosialisasi adminduk di kantor kecamatan Lembeyan yang dihadiri perwakilan masing-masing desa dan tokoh masyarakat. (yan/adv)

Share :

Baca Juga

Magetan

Diduga Lakukan Penipuan Hingga Ratusan Juta Rupiah, Oknum Wartawan di Magetan Dilaporkan ke Polres

Magetan

Jokowi Berbagi Ilmu Bisnis untuk Usaha Mikro di Magetan

Magetan

Magetan Darurat Kekeringan

Magetan

Waduh, Mobil Plat Merah Malah Angkut Arjo

Magetan

Pelaku Rajapati Kawedanan Diringkus, Ternyata Masih Tetangga Korban

Magetan

Selfie, Ambil Air Biar Awet Muda, Terpeleset Tewas di Telaga Sarangan

Magetan

Punk lagi, Digaruk Satpol PP Lagi

Magetan

Ngancam Tidak Dikasih Uang, Dihantam Martil, Nyawa Anak Melayang