Madiun /  -

Tak Mau Bayar Pajak Tambang Galian C Di Tutup Paksa

September 26th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-10-22 22:54

Madiun,(beritajurnal.com) – Tindakan tegas dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Madiun, terhadap usaha pertambangan galian golongan C di desa Tulung, kecamatan Saradan, kabupaten Madiun, Selasa (26/9/2017).


Penutupan tambang galian C milik Toha Maksum yang tidak mau bayar pajak

Petugas gabungan melakukan penyegelan dan penghentian secara paksa operasional kegiatan usaha pertambangan milik Toha Maksum, karena telah melanggar Peraturan Daerah Propinsi Jawa Timur No. 1 Tahun 2005 Tentang Galian Golongan C dan Perda Kabupaten Madiun No 12 Tahun 2010 Tentang Pajak Daerah.

“Pertambangan galian golongan C ini memiliki potensi yang cukup besar, tapi sudah hampir satu tahun ini tidak melakukan pembayaran pajak retribusi daerah,”Kata Kabid Sumber Daya Mineral Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Madiun, Aris Budi Susilo S.Sos MA, Selasa (26/9/2017).

Menurut Aris, sebelum dilakukan penutupan dan penghentian usaha pertambangan yang beroperasi diatas tanah seluas 21Ha, oleh petugas gabungan Pemda kabupaten Madiun melalui Dinas terkait melayangkan surat peringatan tentang pembayaran pajak oleh pemilik tambang dan dinilai tidak koperatif.

“Dengan penindakan ini diharapkan pemilik usaha sejenis nantinya memiliki kepedulian pada pembanguan di Kabupaten Madiun melalui pembayaran Pajak Daerah “terang Arif.

Saat melakukan penyegelan tambang galian C milik Toha Maksum, tim gabungan juga menemukan sebuah bangunan tower Telekomunikasi setengah jadi yang diindikasikan belum memilliki izin pembangunan dari isntansi terkait yang langsung dilakukan pemeriksaan.

Ditemukan Tower telekomunikasi yang diduga ilegal dan belum berijin

“Kita akan koordinasi dulu dengan pihak pihak terkait. Apabila memang belum ada ijin akan segera dilakukan penindakan,”tegasnya.

Penindakan dan penutupan usaha pertambangan nakal kali ini,.tim gabungan dipimpin langsung oleh Kasi Operasional Dan Pengendalian dari Satpol PP kabupaten Madiun, Drs. Agus Syamsu Arif Hidayat, derngan melibatkan satu regu anggota dari sekretariat.(Lem)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.