Home / Madiun

Minggu, 28 Juli 2019 - 19:01 WIB

Taman Selfie Destinasi Wisata Alam Desa Kebonagung

Reporter : Salem

MADIUN,-  Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun punya rencana membangun sektor pariwisata. Satu area persawahan yang terletak di Dusun Gonalan menjadi perhatian perangkat desa untuk dimungkinkan menjadi tempat tujuan wisata.

Pandangan panoroma gunung Wilis menjadi modal utama keindahan dan daya tarik area persawahan yang bakal disulap menjadi tempat tujuan wisata alam semula jadi. Bangunan irigasi atau pengairan dan bekas galian C menambah keunikan alam diarea persawahan yang juga berbatasan dengan wilayah hutan.

“Ide pengembangan wisata diarea pertanian di Dusun Gonalan muncul dari banyaknya orang yang datang dilokasi dan berselfie ria sambil menikmati pemandan alam dan penampakan gunung wilis,” Kata Alek Susanto.

Alek Susanto, yang juga Kepala Desa Kebonagung, mengungkapkan, wacana pengembangan wisata diwilayahnya, pemerintah desa akan melakukan pemantauan serta) berkoordinasi dengan unsur lembaga dan tokoh masyarakat, karang taruna dan pemuda desa Kebonagung.

“Untuk pengembangan wisata “Taman Selfie” ini pemerintah desa akan berkoordinasi dengan semua unsur lembaga, tokoh masyarakat dan pemuda. Karena jika semua sudah berjalan akan berdampak kepada seluruh warga desa. Untuk itu seluruh unsur masyarakat akan kita libatkan,” Ungkapnya.

Dia juga menyatakan, untuk mewujudkan impian desa Kebonagung memiliki tempat wisata, pihak desa akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Pengairan Kabupaten Madiun. “Karena salah obyek menarik di Taman Selfie adalah adanya bangunan irigasi dengan air jernih yang bersumber dari hutan dilereng gunung Wilis,” Terangnya.

Kedepan, dengan keberadaan Taman Selfie, desa Kebonagung bisa menjadi salah satu tujuan wisata alam selain tempat wisata lain yang sudah ada di Kabupaten Madiun. Alek juga berharap ada dukungan Pemerintah daerah untuk mendukung Taman Selfie menjadi tujuan wisata alam dan kuliner.

Dengan begitu secara otomatis akan mengurangi angka pengangguran dan terbuka lapangan pekerjaan untuk warga desa serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyrakat. Disisi lain pokja PKK desa Kebonagung akan lebih berfungsi dengan menggiatkan Menggiatkan wisata kuliner.(lem/ad).

Berita ini telah dibaca 14 kali

Share :

Baca Juga

Kasus Raja Pati di Madiun, Istri Korban Menghilang
Kades Pucangrejo, Sawahan Akhirnya Ditangkap Polisi
Babak Pertama Pertahanan Polres Madiun Jebol
Penghargaan KLA Tahun 2019 Kado Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 451
Bawa Kabur Kendaraan, Wage Diringkus Polisi
Kabupaten Madiun Revitalisasi Pasar Mlilir
Pelatihan Ketrampilan dan Alokasi Dana Kelurahan Kuncen
Masuk 20 Besar 100 Smart City, Pemkot Madiun Gelar Bimtek Tahap Pertama