Home / Madiun

Minggu, 28 Juli 2019 - 19:01 WIB

Taman Selfie Destinasi Wisata Alam Desa Kebonagung

Reporter : Salem

MADIUN,-  Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun punya rencana membangun sektor pariwisata. Satu area persawahan yang terletak di Dusun Gonalan menjadi perhatian perangkat desa untuk dimungkinkan menjadi tempat tujuan wisata.

Pandangan panoroma gunung Wilis menjadi modal utama keindahan dan daya tarik area persawahan yang bakal disulap menjadi tempat tujuan wisata alam semula jadi. Bangunan irigasi atau pengairan dan bekas galian C menambah keunikan alam diarea persawahan yang juga berbatasan dengan wilayah hutan.

“Ide pengembangan wisata diarea pertanian di Dusun Gonalan muncul dari banyaknya orang yang datang dilokasi dan berselfie ria sambil menikmati pemandan alam dan penampakan gunung wilis,” Kata Alek Susanto.

Alek Susanto, yang juga Kepala Desa Kebonagung, mengungkapkan, wacana pengembangan wisata diwilayahnya, pemerintah desa akan melakukan pemantauan serta) berkoordinasi dengan unsur lembaga dan tokoh masyarakat, karang taruna dan pemuda desa Kebonagung.

“Untuk pengembangan wisata “Taman Selfie” ini pemerintah desa akan berkoordinasi dengan semua unsur lembaga, tokoh masyarakat dan pemuda. Karena jika semua sudah berjalan akan berdampak kepada seluruh warga desa. Untuk itu seluruh unsur masyarakat akan kita libatkan,” Ungkapnya.

Dia juga menyatakan, untuk mewujudkan impian desa Kebonagung memiliki tempat wisata, pihak desa akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Pengairan Kabupaten Madiun. “Karena salah obyek menarik di Taman Selfie adalah adanya bangunan irigasi dengan air jernih yang bersumber dari hutan dilereng gunung Wilis,” Terangnya.

Kedepan, dengan keberadaan Taman Selfie, desa Kebonagung bisa menjadi salah satu tujuan wisata alam selain tempat wisata lain yang sudah ada di Kabupaten Madiun. Alek juga berharap ada dukungan Pemerintah daerah untuk mendukung Taman Selfie menjadi tujuan wisata alam dan kuliner.

Dengan begitu secara otomatis akan mengurangi angka pengangguran dan terbuka lapangan pekerjaan untuk warga desa serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyrakat. Disisi lain pokja PKK desa Kebonagung akan lebih berfungsi dengan menggiatkan Menggiatkan wisata kuliner.(lem/ad).

Share :

Baca Juga

Madiun

Deklarasi Damai 11 Perguruan Silat se Kota Madiun

Madiun

Orang Satroni Ketua MUI Madiun Terganggu Jiwanya Sejak 2010

Madiun

Pria Pelaku Video Mesum Diduga di Madiun jadi Tersangka

Madiun

Pemberdayaan PKL Di Sekitar Obyek Pariwisata

Madiun

Bangun Sportifitas Danrem 081 Dirotsaha Jaya Resmikan Lapangan Tenis Kodim 0803 Madiun

Madiun

Pengukuhan Paskibra Kota Madiun Tahun 2017

Madiun

KOPI KANDANGAN, KOPI NIKMAT DARI KABUPATEN MADIUN

Madiun

Edan, Main Kuda Lumping di Karoke Digerebeg