Hukum dan Kriminal /  -

Teman Facebook Bawa Kabur Sepeda Motor

April 20th, 2017 | Posted in Hukum dan Kriminal | |
2017-12-16 08:58

Madiun, JURNAL – Setelah buron selama satu setengah bulan, Samsuri warga desa Kedungrejo, kecamatan Kemusu, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, berhasil ditangkap anggota Polres Madiun Kota.

Pelaku digelandang Polisi setelah kabur satu setengah bulan

Samsuri, pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor milik Yuliana Rumbian, warga desa Mojopurno, kecamatan Wungu, kabupaten Madiun, ditangkap di wilayah Solo, Jawa Tengah.

“Pelaku yang memiliki tiga akun facebook dilaporkan dan buron karena membawa kabur sepeda motor dan ditangkap di Solo, Jawa Tengah,” kata AKP Ida Royani, Kamis (20/4).


Kasubbag Humas Polres MadiunKota,AKP Ida Royani

Masih menurut  Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, dari pengakuan pelaku aksi penipuan dan penggelapan berawal dari perkenalan antara korban dan pelaku melalui facebook yang berlanjut melalui telepon dan WA.

“Dan pada tanggal 2 Maret 2017, mereka sepakat bertemu di terminal Purbaya Kota Madiun. Setelah berputar putar dan makan siang akhirnya check in disalah satu hotel di Kota Madiun,”terangnya.

Selain membawa kabur sepeda motor, pelaku mengaku berhasil menggauli dan berhubungan badan sebelum akhirnya korban ditinggalkan didalam hotel dan kabur ke Boyolali.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Samsuri harus mendekam di sel tahanan dan dijerat pasal 372 KUHP Sub 378 dengan ancaman Empat tahun penjara.(Lim)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.