Kediri /  -

Temukan Tiga Karung Bahan Peledak

Juni 21st, 2017 | Posted in Kediri | |
2017-10-22 22:41

KEDIRI, (JURNAL) – Warga Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri digegerkan dengan penemuan tiga karung bahan peledak di lahan kosong. Temuan bahan peledak berupa bubuk bahan baku petasan ini telah diamankan ke Polsek Mojo.

Bubuk mercon ini pertama kali ditemukan oleh Eko Budi Pramono (40) warga  Dusun Taman Sari, Desa Kranding, Kecamatan Mojo. Barang mencurigakan ini tergeletak di belakang rumah kosong milik Bonyamin, warga Dusun Tamansari RT 04, RW 01, Desa Kranding.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Kranding Polsek Mojo Aiptu Bonaji, sekitar pukul 08.45 WIB dirinya sedang patroli keliling, mendapat informasi ada benda mencurigakan. Bersama tiga pilar dari Koramil dan dan perangkat desa setempat, Aiptu Bonaji langsung datang ke TKP.

Tiba di lokasi, Aiptu Bonaji melihat tiga kantong plastik berukuran besar berwarna putih tergeletak di belakang rumah kosong milik Bonyamin. Setelah itu dia memeriksa kantong plastik itu dan ternyata isinya serbu bahan baku petasan. Setelah ditimbang beratnya mencapai 107 kilogram.

“Setibanya di lokasi, anggota langsung membantu mengevakuasi bahan peledak yang ditemukan. Selanjutnya barang bukti kami bawa ke Polsek Mojo menggunakan mobil patroli backbon yang dipimpin langsung Kapolsek Mojo AKP Shokib Dimyati,” ujar Kasie Humas Polsek Mojo Polresta Kediri Aiptu Ali Hadi, Rabu (21/6/2017) pada wartawan.

Polisi masih menyelidiki kasus penemuan bahan peledak ini untuk mengetahui pemiliknya. Diduga bahan peledak ini sengaja dibuang oleh pemiliknya karena takut ditangkap polisi.

Sebab, sebelumnya Satreskrim Polres Kediri melakukan penangkapan terhadap salah seorang warga Desa Kranding bernama Sulaiman karena kedapatan menyimpan bahan baku mercon seberat 3,5 kwintal. Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku mendapat pasokan dari Jombang dan dijual secara eceran dapat bentuk kemasan kecil serta diproduksi menjadi petasan. (*/brj)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.