Home / Madiun

Rabu, 23 Mei 2018 - 16:33 WIB

Tiga Minggu Jelang Idul Fitri Harga Komuditas Turun

Rabu (23/05/2018)

Reporter : Salem

 

MADIUN, – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Madiun terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional dan sejumlah mini market pada Minggu pertama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah, Rabu (23/5/2018).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Gaguk Haryono di Madiun, mengatakan, pemantauan tersebut bertujuan sebagai monitoring ketersediaan atau stok pangan di pasaran seiring meningkatnya permintaan konsumen pada bulan Puasa dan jelang lebaran mendatang.

 

Harga komoditas mengalami penurunan tiga Minggu menjelang lebaran. (foto Jurnal/Salem)

 

“Dari sidak yang dilaksanakan Tim Satgas Pangan hari ini sejumlah komuditas seperti telur, ayam, beras, bawang dan cabai ada penurunan harga hingga 4000 rupiah dari awal Ramadhan kemarin,” Kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Rabu (23/5/2018).

Menurut Gaguk, Pemerintah Kota Madiun akan terus melakukan pengendalian harga bahan komuditas hingga pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. “Pemerintah Kota Madiun akan terus melakukan pengendalian harga komuditas agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” ujarnya.

Sementara petugas tim Satgas Pangan dalam sidak di sejumlah mini market menemukan beberapa makanan kemasan kaleng dan botol yang rusak. Selain itu petugas juga mendapati buah yang tidak layak konsumsi dipajang disalah satu mini market di jalan Imam Bonjol, Kota Madiun.

 

Tiga satgas pangan Pemkot Madiun menemukan makanan dan minuman dalam kemasan kondisi rusak di sebuah minimarket. (foto Jurnal/Salem)

 

“Petugas akan terus melakukan pemantuan harga bahan komuditas di masyarakat untuk menjaga kestabilan. Tim Satgas Pangan bakal menindak tegas jika menemukan penyimpangan hingga ke penindakan hukum kepada pedagang atau minimarket yang melakukan pelanggaran,” Pungkas Ketua Tim Satgas Pangan Kota Madiun, IPTU Sujarno. (lem)

Berita ini telah dibaca 10 kali

Share :

Baca Juga

Polisi Uji Laboratorium Makanan Penyebab 36 Santri Keracunan
Hindari Pengendara, Bus Sumber Selamat Terguling, 7 Penumpang Luka
Pria Pelaku Video Mesum Diduga di Madiun jadi Tersangka
Video Mesum Diduga Pelajar di Madiun Tersebar di WA
Mau Tahu Tarif Prostitusi Online di Madiun ?
Polisi Bongkar Praktek Prostitusi Online Anak
Komisi Irigasi Periode 2018 – 2021 Akan Segera Terbentuk
Rekonsiliasi dan Evaluasi Capaian Target PBB – P2 100 Persen