Home / Madiun

Rabu, 28 Juli 2021 - 20:32 WIB

Truk Terguling Timpa Mobil Bermuatan Peralatan Medis dan Obat-obatan

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com,- Kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit truck ber Nopol AE 8012 ED bermuatan material kaca meubel dengan kendaraan box Grend Max B 9916 CCD bermuatan alat alat medis dan obat obatan di jalan Hayamuruk, Kota Madiun, Rabu (28/7/2021).

Menurut saksi mata dilokasi kejadian, kecelakaan berawal ketika sebuah truck bermuatan sejenis kaca meubel melaju dari arah timur yang belok kanan masuk ke jalan Hayamuruk dengan kondisi miring. Pada saat bersamaan dari arah selatan melaju sebuah mobil box sejenis sejenis Grand Max.

Pengemudi mobil box mengatakan, dari kejauhan truck sudah terlihat melaju dengan kondisi goyang dan saat menikung sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dengan muatan yang semakin doyong ke kiri dengan posisi sudah agak menengah.

“Saya sempat menghindar dan berhenti karena bak truck hampir menimpa pas ditempat kemudi. Tujuan saya ingin menyelamatkan seorang pengendara motor yang berhenti dipinggir jalan,” Kata Hartanto, supir mobil box.

Hartanto, mengaku mobil box yang dia kemudikan memuat peralatan medis dan obat obatan yang akan diantarkan kebeberapa rumah sakit yang ada di kota dan kabupaten Madiun. “Tapi Alhamdulillah semua barang aman dan sudah dioper ke kendaraan lain untuk diantar ke tujuan,” Ungkapnya.

Dilain pihak pengemudi truck, Priyo, mengakui muatan truck yang dia kemudian lebih banyak disebelah kiri dengan beban sekitar 5 Ton. “Dengan muatan itu sebenarnya tidak melebihi kapasitas. Dan Alhamdulillah saya dan kedua teman saya hanya luka luka sedikit,” Akunya.

Sementara, Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Kota, IPTU Yudha, menuturkan, kecelakaan antara kendaraan truck dan mobil box bermuatan alat medis di jalan Hayamuruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kasusnya dalam penanganan Satlantas Polres Madiun Kota.

“Tindakan yang kita ambil mengamankan peralatan medis dan obat obatan dengan memindah ke kendaraan agar segera dapat didistribusikan. Dan mendalami kronologi apakah ada over dimensi atau penyebab lain,” Pungkas Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Kota.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Tidak Suka PJS Kades, Warga Melakukan Aksi Pasang Banner

Madiun

Pembentukan Kader Penegak Perda Satpol PP Libatkan Pelajar SMA

Madiun

Pengembangan Infrastruktur Untuk Peningkatan Produktivitas

Madiun

Kerja Bakti Tiga Pilar Bersama Tiga Perguruan Silat di Tawangrejo

Madiun

Pemantapan Strategi Pelayanan di Dispendukcapil Kabupaten Madiun

Madiun

Ini Cara Walikota Madiun Cegah Penyebaran Covid – 19

Madiun

Jalur Kereta Api Madiun – Slahung Ponorogo Berpotensi Diaktifkan

Madiun

Komplotan Copet Asal Surabaya Diringkus Di Madiun