Home / Pacitan

Selasa, 5 Februari 2019 - 10:40 WIB

Utusan GP Ansor, Bagus Surya Pratikna Nahkodai KNPI Pacitan

Reporter : Danur

 

PACITAN, – Musyawarah Daerah MUSDA III KNPI Kabupaten Pacitan di hadiri oleh utusan dari 12 Pengurus Kecamatan (PK) dan 11 Organisasi Kepemudaan ( OKP )sebagai peserta penuh dan 5 OKP sebagai peninjau, Perhelatan akbar MUSDA III DPD KNPI 2019 Kab Pacitan diselenggarakan di Ruang rapat Hotel Srikandi Pacitan pada Kamis 31/01/2019.

 

 

Forum sidang yang dimulai dari pagi hinga berakhir larut malam diwarnai dengan perdebatan yang cukup sengit demi mempertahankan argumen masing-masing utusan, Begitupun saat proses pembahasan tata tertib pemilihan ketua Majelis sidang dihujan interupsi dan usulan dari para utusan masing masing peserta .

Bagus Surya Pratikna yang juga merupakan kader Militan NU dari Kecamatan Nawangan mendapat dukungan dari 6 OKP dan 7 PK, diantaranya GP Ansor Kabupaten Pacitan memberikan rekomendasi penuh dengan Surat Dukungan Nomor : 079/PC.33.XII/SR-02/1/2019 kepada Bagus Surya Pratikna ,SH karena dipandang memiliki visi misi yang visioner untuk kemaslahatan dapat membangun pemuda , memajukan daerah bangsa dan agama. Selain GP Ansor, Bagus mendapatkan dukungan rekomendasi dari HMI, GMNI, IMM, NA, dan Pemuda Muhamadiyah.

 

 

Ketua KNPI Demisioner Moh Rofiqin merangkul kedua kandidat ketua dan mengatakan inilah demokrasi ada kalah dan menang dan itu hal biasa dalam demokrasi, yang terpenting menurut Moh Rofiqin Bagaimaa semua nantinya berkolabirasi bersama sama memajukan pemuda pacitan dalam segala bidang.

” Selamat datang untuk ketua terpilih ,saran kami nantinya bisa mengakomodir para pemuda yang ada di Pacitan , menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah dan membawa pemuda Pacitan ke arah Yang lebih Baik.Kemenangan Ketua terpilih adalah kemenangan bersama, tidak ada yang kalah dalam helatan ini Semua hanya proses untuk menjadi lebih baik inilah proses demokrasi.

Setelah usai acara Bagus Surya Praktikna menjelaskan bahwa Ini merupakan amanah baru untuk membangun pemuda pacitan , Bagus juga akan merangkul dan mengajak semua elemen kepemudaan di Pacitan untuk bersama bersama saling Bahu membahu mewujudkan Pemuda Pacitan yg lebih Mandiri menjadikan pemuda Pacitan menuju generasi Emas kedepan nya.

” Semua perbedaan saat Musda adalah hal yang biasa, justru akan terus menambah kedewasaan berfikir inilah sebuah demokrasi bukan kemudian larut dan hanyut, Semua adalah sahabat semua adalah sedulur dan semua adalah sumber kekuatan pemuda Pacitan sehingga harus diajak bersama-sama dalam membangun kepengurusan kedepan supaya bisa lebih baik.

Pengurus GP Ansor kab Pacitan Imam Syarifudin mengatakan ucapan selamat kepada Bagus Surya Pratikna ,dan berharap atas terpilihnya ketua baru KNPI bisa semakin maju dan menjadi pengayom bagi OKP dan para pemuda yang ada di Wilayah Kabupaten Pacitan .

” Awalnya GP Ansor ada 2 calon yang muncul namun untuk menyaring itu kemudian Diputuskan dari hasil rapat harian Cabang yang diikuti oleh pengurus Harian GP Ansor dan para pengurus yang ada di kecamatan, dari situlah kemudian di ambil kesimpulan sepakat mengusung Bagus Surya Pratikna” ungkap Imam Syarifudin.(dnr/ad)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Harga Pertamax Naik, Premium Diburu Konsumen

Pacitan

251 Penerima Dana Non Tunai Absen Saat Pembagian

Pacitan

Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif

Pacitan

Fasilitas Puskesmas Tanjungsari Baru tapi Banyak Dikeluhkan

Pacitan

Srikandi Pengawas Pemilu Pacitan Kawal Pilkada 2020

Pacitan

Ribuan Warga Pacitan Padati Lokasi Pengungsian

Pacitan

Kecewa Lagi, Aksi PMII Gagal Audensi dengan Wakil Rakyat

Pacitan

Gempa M 3,6 Kejutkan Warga Pacitan