Magetan /  -

Waduh, Mobil Plat Merah Malah Angkut Arjo

Agustus 8th, 2017 | Posted in Magetan | |
2017-09-23 21:46

MAGETAN, (beritajurnal.com) –
Mengejutkan. Petugas dari Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polres Magetan mengamankan satu unit mobil Isuzu Panther di halaman belakang Mapolres setempat. Mobil warna biru ini diamankan petugas, karena kedapatan membawa minuman keras, jenis arak jowo atau arjo.

Ironisnya, mobil yang digunakan membawa minuman haram tersebut merupakan mobil plat merah. Untuk  mengelabui petugas, plat merah bernopol AE 470 NP, ini sengaja ditutup menggunakan plat hitam dengan nopol yang sama.


Dari mobil yang dikemudikan oleh Gaguk, warga Ngariboyo Magetan , petugas mengamankan sedikitnya 306 liter arak, yang disimpan di 9 jerigen dan 24 botol bekas air mineral.

Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Partno, mengatakan, “Awalnya petugas mencurigai mobil tersebut saat berhenti di salah satu supermarket di kawasan Ngerong, Kecamatan Plaosan Magetan.”

Petugas kemudian mengeceknya, dan menemukan jerigen dan bekas botol air mineral yang diisi arak. Pengakuan sang sopir, rencananya barang haram yang dibawa dari bekonang jawa tengah itu akan dikirim ke Madiun.

Sopir yang membawa arak tersebut terancam pasal 204 KUHP. Dalam pasal tersebut disebutkan , seseorang yang menjual sesuatu , yang sifatnya berbahaya dan menyebabkan kematian, akan dihukum penjara hingga 20 tahun. (pjt)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.