Home / Pacitan

Selasa, 27 Maret 2018 - 18:24 WIB

Wali Atlet Bawa Pengacara Tuntut Percasi Pacitan

 

Selasa (27/03/2018)

Reporter : Danur Sumbo

 

PACITAN, – Setelah beberapa langkah kekeluargaan ,serta surat menyurat dilakukan oleh empat wali atlit tidak tercapai, puncaknya Selasa (27/03/18) terjadi pertemuan panas antara 4 wali murid dengan pengurus Percasi Pacitan. Dalam pertemuan tersebut tuntutan yang di layangkan adalah di gantinya pelatih Catur Resi Aji dan re organisasi Percasi Pacitan.

 

Suasana audensi antara wali atlet dan Percasi Pacitan. (foto : Jurnal/Danur)

 

Pertemuan dijembatani pihak KONI Pacitan dan Disparpora. Adapun pihak yang di mintai pertangung jawaban adalah Percasi Pacitan.

Wuriyanto, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Pacitan mengatakan dengan kejadian ini hendaknya kedepan bisa saling evaluasi dan menjadikan lebih baik.

” Ini merupakan momentum berharga dan menjadikan Syok terapi bersama demi kemajuan olah raga di Pacitan,” ungkap Wuriyanto.

Pada kesempatan yang sama Badrul Amali, dari LBH yang mendampingi mengungkapkanĀ  kasus ini berawal dari banyaknya permasalah dan pengaduan pengaduan yang timbul sejak tahun 2017 hingga sekarang permasalah ini belum clear.

“Maka dari itu para pihak wali atlit yang merasa terabaikan hak hak anak nya minta bantuan LBH (lembaga bantuan hukum).
Ditambahkan oleh Badrul Amali Adapun permasalahan tersebut diantaranya sistem keuangan yang tidak transparan,sistem pengiriman atlit yang banyak probematika,sistem pembagian uang prestasi atlit yang perlu dipertanyakan. “Ada indikasi rekayasa Piagam dan sebagainya,” jelas Badrul Amali

Hal ini, lanjutnya, sangat fatal belum lagi ditambah penulisan piagam secara sepihak yang tidak juara satu di tulis juara satu. Ditambah cara mendidik siswa atlit di luar kewajaran,ada yang di telanjangi. Ada yang di maki maki dengan nada kasar tidak patut lagi di ungkapkan.”

Sementara Sri Sudarti salah satu wali atlit yang bersuara berharap bupati Pacitan sebagai pelindung hendaknya segera mengambil sikap atas tuntutan perwakilan 4 wali atlit.

“Tidak banyak tuntutan kami , setelah terjadi forum dialog ini hendaknya Pelatih catur Resi Aji segera di ganti dan yang kedua diadakan reorganisasi. “Karena anak anak kami sudah trauma secara pisikologis, “jelas Sri widarti

Adapaun dalam forum dialog Resi aji Yang didampingi Pengurus Percasi mengucapkan minta maaf bila dalam membimbing siswa atlit selama ini terlalu kasar.

“Saya minta maaf bila ada kekeliruan dalam mendidik siswa atlit selama ini di luar kemampuan , secara pribadi terkadang saya punya sifat tempramen yang agak tinggi namun itu semua niatan kami baik,” jelas Resi Aji dalam forum. (dnr)

Share :

Baca Juga

Pacitan

25 Tim Berebut Piala Livoli Divisi 1 Pacitan 2019

Pacitan

7 TPS Dinilai Rawan, Ditetapkan Menjadi Perhatian Serius

Pacitan

International Diamond Gebrak Pacitan dengan Isu Kesehatan

Pacitan

Bagus Pratikna Nahkoda Baru KNPI Pacitan Masa Bakti 2019-2023

Pacitan

Kepengurusan Peguyuban Wartawan Pacitan Terkatung

Pacitan

Kapolres : Isu Gempa Pacitan 9’SR Hoax

Pacitan

Kecewa Lagi, Aksi PMII Gagal Audensi dengan Wakil Rakyat

Pacitan

KNPI Pacitan Satukan Potensi Pemuda Melalui Milenial Expo 2019