Home / Madiun

Rabu, 31 Oktober 2018 - 16:14 WIB

Walikota Perintahkan Segera Menginventarisir Data Kerusakan Kebakaran SMPN 12

 Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto

Reporter : Salem

MADIUN,  – Musibah kebakaran SMPN 12 Kota Madiun, yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (30/10/2018) mendapat tanggapan serius dari Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, untuk segera melakukan inventarisasi benda dan peralatan sekolah yang rusak.

“Saya sudah perintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, untuk segera mencari solusi agar aktivitas siswa tidak terganggu dengan musibah kebakaran yang terjadi,” Kata Walikota Madiun, Rabu (31/10/2018).

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto

Menurut Walikota Madiun, disadari kota Madiun merupakan wilayah padat penduduk dengan aktivitas yang tinggi. Kesadaran masyarakat untuk berhati hati dan menjaga keamanan lingkungan sangat membantu mencegah bencana terjadi.

“Sudah kita sampaikan kepada satuan satuan yang berwenang untuk memberikan wawasan kepada masyarakat dalam bentuk himbauan maupun tayangan gambar tentang sadar bencana terutama kebakaran,” Ungkap Sugeng Rismiyanto.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kepala sekolah untuk segera menginventarisasi dan mendata kerusakan akibat kebakaran di empat ruang kelas dan ruang ATK.

“Kita usahakan kegiatan belajar mengajar tetap bisa berjalan dengan menggunakan ruang komputer, ruang OSIS, ruang guru lama dan Aula,” Terang Heri Wasana.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana.

Heri Wasana, mengatakan, hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian maupun penyebab kebakaran yang meluluh lantakan Satu ruang arsip dan Empat ruang kelas lainya. “Untuk penyelidikan kita serahkan kepada pihak kepolisian,” Pungkas Heri Wasana.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Pemberdayaan PKL Di Sekitar Obyek Pariwisata

Madiun

Mengaku Kasat Narkoba, Warga Kedunggalar Peras Uang dan Setubuhi Bunga

Madiun

Pemkot Madiun Dan Forkopimda Buka Bersama Ratusan Anak Yatim Se Kota Madiun

Madiun

Deklarasi Damai 11 Perguruan Silat se Kota Madiun

Madiun

“Mbah Danoen” Pecel Dari Kedondong

Madiun

Kabupaten Madiun dan Peluang Industri Tas Plastik

Madiun

Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Acara Bersih Desa Klumutan

Madiun

Brankas Milik Koperasi Dibuang di Sungai