Home / Madiun

Rabu, 19 Juli 2017 - 05:46 WIB

WARTAWAN PROTES KINERJA DINAS KOMINFO KABUPATEN MADIUN

Madiun (JURNAL) – Sejumlah wartawan dari forum jurnalis madiun (FJM) melakukan aksi protes di Dinas Komunikasi Dan Informatika (KOMINFO) kabupaten Madiun, Selasa (18/7/2017).

Aksi protes yang sejumlah wartawan dari fjm tersebut dilakukan menyikapi kinerja Dinas Kominfo yang dinilai tidak maksimal sebagai bidang informasi dan kegiatan kabupaten Madiun.

“Sebagai wartawan kami butuh informasi kegiatan pemkab Madiun. Tapi kami kesulitan karena Dinas Kominfo tidak mempunyai jadwal kegiatan Bupati maupun pemerintahan,” kata Eko Sunarso.

Wartawan Lensa Indonesia, Bayu Desta, mengaku kesulitan mendapatkan informasi terkait kegiatan hari jadi kabupaten Madiun. Menurutnya, hal ini menjadi fatal jika program bupati tidak sampai kepada masyarakat.

“Sedangkan bupati menghendaki setiap kegiatan atau program yang dilaksanakan dapat diinformasikan kepada masyarakat. Termasuk rangkaian hari jadi kabupaten Madiun tahun 2017,” ungkap Bayu.

Selain menyikapi kinerja yang dinilai mandul selama satu tahun berjalan, awak media juga mempertanyakan penyelesaian administrasi kerjasama pemuatan berita sejak Februari 2017 yang hingga saat ini belum dilakukan Dinas Kominfo.

Sementara kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Madiun, Barono, menjelaskan, yang terjadi hanya mis Komunikasi. Ada beberapa teknis yang masih dilakukan dinas Kominfo untuk mengatasi beberapa masalah di internal.

“Saat ini kami sedang mencari jalan tengah untuk permasalahan ini, agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami akan segera mengevaluasi kembali agar tidak terjadi hal seperti ini lagi,” pungkasnya.

Seperti yang terjadi sejumlah wartawan melakukan aksi spontan dan memprotes kinerja dinas Kominfo kabupaten Madiun yang dinilai mandul. Wartawan juga melakukan aksi memasang pamflet mempertanyakan penyelesaian administrasi kerjasama dengan media.(Lim)

Berita ini telah dibaca 8 kali

Share :

Baca Juga

Mau Tahu Tarif Prostitusi Online di Madiun ?
Polisi Bongkar Praktek Prostitusi Online Anak
Komisi Irigasi Periode 2018 – 2021 Akan Segera Terbentuk
Rekonsiliasi dan Evaluasi Capaian Target PBB – P2 100 Persen
Silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat, Kapolres Madiun Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan
Era Digitalisasi Guru Dituntut Profesional dan Beraklhak
Kabupaten Madiun Revitalisasi Lima Pasar Tradisional
Polisi Gadungan Kuras Uang Korban Hampir Seratus Juta