Home / Pacitan

Senin, 24 Juni 2019 - 16:04 WIB

Waspadai Perubahan Suhu Dingin Saat ini

PACITAN,- ,Perubahan iklim  disejumlah wilayah termasuk di Pacitan terakhir ini bisa di bilang mengalami peningkatan  dingin., Adapun masyarakat  setempat mengatakan  musim bediding , Seperti di daerah Monumen Jendral Sudirman desa Pakis Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan,beberapa hari lalu menunjukan angka 12 derajat celsius malam hari.

Dalam penggunaannya saat ini, khususnya pada kebijakan lingkungan, perubahan iklim merujuk pada perubahan iklim modern. Perubahan ini dapat dikelompokkan sebagai perubahan iklim antropogenik atau lebih umumnya dikenal sebagai pemanasan globalatau pemanasan global antropogenik.

Perubahan iklim terjadi ketika perubahan dalam sistem iklim bumi menghasilkan pola cuaca baru yang bertahan selama setidaknya beberapa dekade atau  siklus Tahunan seperti di Pulau jawa setiap bulan juni hinga juli

Djoko Harijanto Kabid PSLB3 DLH kabupaten. Pacitan menanggapi hal ini bahwa ini  merupakan sebuah indikasi bahwa pengèlolaan lingkungan hidup  kita sudah  mulai menampakan hasil, Menurutnya salah satu indikator keberhasilan pengelolaan lingkungan hidup adalah terjaganya suhu lingkungan yang nyaman, dan suhu yang terlalu panas kurang ideal untuk menjadikan lingkungan yang nyaman.

“Dengan fenomena alam yg terjadi akhir akhir ini memberikan harapan kepada kita bahwa sebenarnya bumi ini masih layak untuk ditempati sampai beberapa waktu dan masa ke depan,” terangnya. Adapun fenomena alam yg ada beberapa hari terkhir ini, ungkap Djoko,  disebabkan karena pengaŕuh iklim yg disebabkan oleh  musim dingin Australia yg berlangsung pada bulan ini. Dan kemungkinan akan berakhir pada awal musim penghujan.

“Bagaimanapun keadaanya yang terpenting bagi kita adalah bagaimana upaya kita untuk mampu dan bisa menjaga bumi ini tetap nyaman untuk anak cucu kita,” tambahnya. Karena mengelola lingkungan adalah tanggung jawab  serta kewajiban kita bersama. Termasuk  juga menjadi tugas  antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat keseluruhan  untuk hidup melalui ruang bebas yang sehat segar demi tercapainya  kehidupan yg sejahtera di semesta ini. “Tentunya ya  alami segar tanpa AC,” ungkap Djoko. (dnr/ad)

 

 

Berita ini telah dibaca 80 kali

Share :

Baca Juga

Peduli Warga, Alumni SMAN 1 Pacitan Angkatan 2001 Droping Air Bersih
Pulang dari Cikeas, Afghani Lirik Kursi AE 1 Pacitan
Bapak – Anak Bareng Dilantik jadi Legislator
45 Anggota DPRD Pacitan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
KNPI Pacitan Satukan Potensi Pemuda Melalui Milenial Expo 2019
Alsa, Anak Buruh Bangunan Ukir Prestasi Porprov Jatim Rebut 3 Medali
Prestasi Moncer, Atlit Porprov Pacitan Dikirab Keliling Kota
Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan Pemilihan Umum Tahun 2019