Madiun /  -

Wawali, Pemkot tidak akan membantu anggota OPD yang terkena OTT Saber Pungli

Maret 17th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-10-19 21:39

MADIUN, (BERITAJURNAL.COM) –  – Sebagai tindak lanjut penguatan komitmen pemberantasan pungutan liar di lingkungan pemerintah daerah Kota Madiun, melalui Inspektorat menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli), di gedung Diklat, jalan Duku, kelurahan Kejuron, kecamatan Taman, Senin (6/3/2017).

Peserta menyimak dengan seksama nara sumber

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Madiun, dalam sambutannya, Sugeng Rismiyanto mengatakan, Pemkot Madiun akan mengoptimalkan pemberantasan pungutan liar, yang ditujukan pada seluruh steakholder yang ada dan mendukung petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Sabar Pungli) demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan sehat.

Sambutan Wawali Madiun Sugeng Rismiyanto

“Mari kita sama-sama menjadikan acara ini lebih bermakna dan tidak hanya sekedar seremonial saja. Karena inti dari pungli itu sendiri adalah pungutan liar yang diambil tanpa adanya aturan baik bernilai kecil maupun besar. Karena sekecil apapun nilai pungutan yang dilakukan harus dipertanggung jawabkan secara hukum,”Kata Sugeng Rismiyanto, Senin (6/3/2017).

Wakil Wali Kota Madiun dua periode ini menegaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatnya pemahaman secara menyeluruh bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Madiun dalam melaksanakan kegiatan dan program kerja sehingga pelayan masyarakat secara optimal.

“Kepala OPD harus mensosialisasikan terkait pelanggaran pungli kepada semua pihak yang menjadi wilayah tugas dan kewenangannya. Terutama di wilayah pendidikan dan pemerintah tidak akan membantu jika ada anggota OPD yang terlibat perkara pungutan liar,”Tegas Wali Kota Madiun.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Pungutan Liar, dengan nara sumber dari Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polresta Madiun, juga dihadiri Wakil Walikota Madiun, Sekda Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kepala Staf Kodim 0803 Madiun, Kejaksaan Madiun, Kepala OPD Kota adiun, Anggota Unit Saber Pungli Kota Madiun dan 300 undangan yang hadir.

Unit Satgas Saber Pungli Kota Madiun terdiri dari empat kelompok kerja  yang diketuai oleh Wakapolres Madiun Kota, Kompol Sutiono, S.Pd dan empat kelompok kerja diantaranya Unit Intelijen, diketuai Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, AKP Sumono, Unit Pencegahan, diketuai Kasat Binmas Polres Madiun Kota, AKP Sigit Siswadi, unit penindakan diketuai Kasat Reskrim, AKP Logos Bintoro dan Unit Yustisi diketuai Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Madiun, Moch. Hambali, SH.(lim/adv)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.