Peristiwa /  -

Wow, Namanya Super Singkat “N”

Juli 8th, 2017 | Posted in Peristiwa | |
2017-09-23 21:37
“Saya ngasih nama N ke bungsu atas inisiatif sendiri, hanya spontanitas saja,” ujar Nugroho di kediamannya, di Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Sabtu (8/7/2017).

Saat itu dia juga melihat banyak tetangganya yang memberi nama anak-anaknya dengan nama yang panjang.

“Bahkan mereka mengikuti nama sesuai trend sinetron. Nah kalau saya nggak,” tambahnya.

Ketimbang mengikuti arus dengan memberikan nama anak bungsunya seperti tokoh-tokoh di sinetron. Nugroho lebih memilih menamai anaknya hanya 1 huruf, N saja. Nama ini terilhami bulan lahir si bungsu.

“Anak saya yang bungsu lahir di sini, di Bantul tanggal 15 November 2001. Kebetulan karena lahir pada Bulan November, makanya saya ambilkan huruf depan bulan itu, lalu saya kasih nama N,” terangnya.

Nugroho bercerita tidak langsung memberikan nama N. Baru sekitar 5 hari setelah hari kelahiran, Nugroho memberikan nama N pada putrinya yang kini berusia 16 tahun itu. “Sekitar 5 hari setelah lahir saya kasih nama itu (N), ya waktu pusar bayi sudah pupak,” selorohnya.

“Reflek saja, kalau orang Jawa itu biasanya ada nama tua. Kalau saya nggak,” imbuhnya.

N (16) merupakan anak bungsu dari pasangan Wahyu Sih Nugroho (51) dan Sukarti (48) warga Kabupaten Bantul. Dari pasangan itu lahir 3 bersaudara, pertama Puji Lestari (29), kedua Jarot (20), dan terakhir N (16). Dari keluarga ini hanya N yang memiliki nama 1 huruf. (tik)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.