Home / Madiun

Kamis, 19 April 2018 - 18:17 WIB

9.024 Siswa Setingkat SMP Ikuti UNBK

 

Kamis (19/04/2018)

Reporter ; Salem

 

MADIUN, – Sebanyak 9.024 siswa setingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Madiun akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan secara serentak pada akan dilaksanakan mulai tanggal 23-27 April 2018.

“Dengan rincian siswa SMP sebanyak 6.150 dan MTs sebanyak 2.874,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Sodik Heri Purnomo, Selasa (17/4/2018).

 

Kepala Dins Pendidikan dan Kadinkes serta Kepala Kominfo saat jumpa pers. (Foto Jurnal/Salem)

 

9.024 siswa yang berasal dari 46 SMP dan 36 MTs di kabupaten Madiun peserta UNBK tahun ajaran 2018 mengerjakan empat mata pelajaran yakni matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan Bahasa Inggris.

Selain 9.024 siswa SMP/MTs, sebanyak 344 siswa Paket B (setingkat SMP) dan Paket C (setingkat SMA) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, juga akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Rincianya Paket B sebanyak 124 orang dan Paket C sebanyak 220 orang. Untuk Paket B, ujian dilaksanakan mulai tanggal 4-6 Mei 2018. Sedangkan untukĀ  paket C tanggal 27-30 April 2018,” terangnya.

 

 

Sesuai dengan program pemerintah wajib belajar pemerintah kabupaten Madiun menargetkan warga harus memiliki Ijazah minimal setingkat SMP. “Intinya, bagi peserta Paket B harus mempunyai ijazah SD dan bagi Paket C harus mempunyai ijazah SMP,” Jelasnya.

Sementara untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun menjalin kerjasama dengan PLN terkait masalah listrik, pihak Telkom untuk jaringan internet dan Polri untuk pengamanan.

Kita libatkan kepolisian karena beberapa wilayah jarak rumah dengan sekolah sangat jauh dan tidak bisa ditempuh dengan jalan kaki atau sepeda. Dan kebanyakan para siswa ini mengendarai sepeda motor,” Pungkas Sodik, kepada wartawan saat gelar jumpa pers bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Tour de Indonesia Etape II Start dari Alon -alon Kota Madiun

Madiun

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Walikota Madiun Berjalan Alot Dan Dipenuhi Interupsi

Madiun

Banjir Madiun Putuskan Akses ke Ngawi

Madiun

Gelapkan Mobil Dan Motor Bujangan Gunungsari Diringkus

Madiun

Himbau Warga Jangan Mudik Pemdes Sumbersari Siapkan Ruang Karantina Bagi yang Bandel

Madiun

Kerajinan Songket Tunjang Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Madiun

Pengembangan Hasil Penggrebekan Miras, Satu Orang Ditetapkan Tersangka

Madiun

WARTAWAN PROTES KINERJA DINAS KOMINFO KABUPATEN MADIUN