Home / Pacitan

Kamis, 14 April 2022 - 18:40 WIB

Bupati Pacitan Dukung Solidaritas Bela Reog

Reporter : Danur

Pacitan, beritajurnal.com, – Gemuruh suara tabuhan reog Menggerakkan masyarakat ikut datang di seputaran Pendopo Kabupaten Pacitan, adapun jumlah Parkiran kendaraan membludak di sekitaran alun alun hingga belakang gedung Gasibu Pacitan, Belasan reog tampil di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (13/4/2022) malam. Acara bertajuk Apresiasi Reog Kabupaten Pacitan itu merupakan aksi solidaritas. Ini menyusul klaim Malaysia atas seni budaya khas Ponorogo tersebut.

“Malam ini adalah aksi solidaritas sekaligus doa bersama kita agar kesenian Reog Ponorogo ini tetap menjadi milik Bangsa Indonesia,” ucap Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat membuka acara.

Warga pun tampak antusias menyaksikan pentas reog massal tersebut. Tak kurang dari seribu orang memenuhi halaman pusat pemerintahan yang kini diberi nama Lapangan Notopuro. Tepuk tangan pun bergemuruh bersamaan pentas.

Selain merupakan wujud kesetiakawanan, event yang digelar sehabis salat tarawih ini juga dimaknai buka bersama. Istilah merujuk pada ketiadaan hiburan selama hampir dua tahun akibat pandemi COVID-19.

“Akan tetapi saya juga mengimbau panjenengan semuanya saya mohon untuk menyukseskan program pemerintah khususnya dalam hal vaksinasi,” pesan Bupati Aji.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aji juga menegaskan jika Lapangan Notopuro mulai saat ini dibuka untuk umum. Masyarakat yang akan mengadakan pertunjukan tinggal berkoordinasi dengan pemkab.

“Saya berpesan satu hal agar tidak merusak rumput yang sudah ada. Itu saja. Silakan kalau mau dipakai,” terangnya.

Mas Aji pun menyampaikan terima kasih kepada komunitas reog di Kota 1001 Gua. Tak lupa apresiasi juga diberikan kepada Dewan Kesenian serta para pencinta reog. Bupati juga wanti-wanti agar semua yang hadir saling menjaga keamanan dan ketertiban. Bupati lantas memukul gong menandai dimulainya acara.( BRT)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Pecatur Nasional, Catur Adi Sagita Keok Diajang Daerah

Pacitan

Duh, Tidak Belajar Malah Ikut Debat Soal Pelatih Percasi

Pacitan

Brosur Pemilu Bertebaran Dijalanan, Bentuk Gagalnya Sosialisasi ?

Pacitan

Peringati Hari Kartini, SMPN 1 Pacitan Tanamkan Pendidikan Karakter

Pacitan

Maling Diduga Sambangi RSUD Pacitan

Pacitan

26 April hingga 9 Mei, Polres Pacitan Gelar Operasi Patuh Semeru

Pacitan

Indartarto Diakhir Masa Jabatannya : Terima Kasih kepada Media Atas Kritik Sarannya Selama ini

Pacitan

Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif