Home / Pacitan

Senin, 18 Januari 2021 - 08:44 WIB

Bupati Pacitan Santuni Korban Longsor

Reporter : Danur Suprapto

Pacitan– Awal tahun 2021 musim penghujan beberapa hari masih tinggi di Pacitan, yang mengakibatkan sejumlah daerah terjadi longsor, Pertama di Desa mentoro Pacitan dan Desa Bomo Punung, Indartato berikan santunan dan meninjau rumah tempat kejadian.

Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan longsor hingga menimpa 2 rumah milik Jarno dan Sogimun warga Rt/Rw 02/04 Dusun Bomo Desa Bomo Kecamatan Punung Pacitan pada Minggu (17/01/2021) dini hari. Hal tersebut membuat Bupati Pacitan Indartato langsung terjun ke lokasi memastikan kondisi keluarga korban.

Bupati Pacitan Indartato segera mengerahkan bantuan kedaruratan kepada keluarga korban. Sebelumnya, material longsoran berupa bebatuan menyebabkan bagian rumah milik Jarno tersebut jebol. Mengetahui hal tersebut warga sekitar bersama perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung berdatangan untuk membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah korban.

Satu nya lagi titik longsor milik warga Desa Mentoro Kecamatan Pacitan, Jawa Timur yang rusak akibat tanah longsor.

“Saya minta tetap sabar karena ini sebuah ujian,” kata Bupati Pacitan, Indartato, disela melihat kondisi rumah korban tanah longsor, Jumat pagi (15/01/2021).

Tak hanya sendirian ini kedatangan Indartato juga didampingi Sekretaris Daerah Pacitan Heru Wiwoho, Asisten, Staf Ahli bupati serta BPBD dan Camat setempat. Lain itu Pak In juga menyerahkan bantuan kedaruratan seperti beras, selimut dan alas tidur serta uang santunan.

Kronologi kejadian saat itu Isni bersama Isteri sedang beristirahat di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara bergemuruh dan seketika dinding belakang rumah miliknya jebol. Material tanah dan batu masuk ke dalam rumah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kedadosanipun dalu, wonten suanten gemuruh ngertos ngertos tembok wingking pun jebol (Kejadianya malam ada suara bergemuruh dan tiba tiba tembok belakan rumah sudah jebol)”, ungkap Raharjo.

Demi keamanan untuk sementara Isni Raharjo mengungsi di rumah orang tua tak jauh dari tempatnya tinggal. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan untuk membantu membersihkan material tanah longsor. (*)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Polemik Pajak APK di Pacitan Menguat

Pacitan

Parah, Alat Pendeteksi Tsunami Kondisi Bobrok

Pacitan

Dihadiri Bupati, Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

Pacitan

Pilkades Ngile Tulakan Berjalan Lancar dan Demokratis

Pacitan

Peresmian Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Kabupaten Pacitan

Pacitan

Ditlantas Polda Jatim Nilai Lomba KTL di Pacitan

Pacitan

GMNI Jatim Kawal Rencana Pembangunan Ekonomi di Zona Gerbang Kertosusilo

Pacitan

45 Anggota DPRD Pacitan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik